Demokrat buka pendaftaran Cawali-Cawawali Surabaya awal November

Demokrat buka pendaftaran Cawali-Cawawali Surabaya awal November

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari (HO)

Surabaya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Surabaya, Jawa Timur, akan membuka pendaftaran bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2020 pada awal November mendatang.

"Kami sedang mempersiapkan tim penjaringan dan segera membuka pendaftaran calon secara terbuka untuk internal dan eksternal," kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, persiapan menyambut Pilkada Surabaya 2020 menjadi salah satu prioritasnya setelah ditunjuk sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya pada 15 Oktober 2019 menggantikan Ratih Retnowati yang tersangkut masalah hukum berupa dana hibah Jasa Aspirasi Masyarakat (Jasmas) 2016.

"Kita akan bentuk tim untuk menangani hal itu, mulai dari perumusan kriteria calon, pendaftaran, penjaringan hingga pendaftaran," katanya.

Saat ditanya apakah dirinya juga akan mendaftar, anggota DPR RI daerah pemilihan Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo) ini mengaku masih akan melihat peta politik yang ada di Surabaya menjelang Pilkada Surabaya 2020.

"Nanti kita lihat peta politik kota Surabaya seperti apa dulu," kata Lucy yang juga pernah menjadi calon wakil wali kota (Cawawali) Surabaya mendampingi calon wali kota (cawali) Surabaya Rasiyo pada Pilkada Surabaya 2015.

Mengenai baliho Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Surabaya sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Demokrat Surabaya Herlina Harsono Njoto yang beredar di sejumlah titik di Surabaya dan ditengarai juga maju sebagai cawali Surabaya, Lucy mengatakan tidak mempermasalahkannya.

"Iya kita tunggu hasil survei internal dan eksternal yang sedang berjalan ini. Kita akan mendukung yang terbaik," katanya.

Baca juga: Risma beri contoh sikap keteladanan tidak ambisi di Pilkada Surabaya

Baca juga: PDIP: Usulan Risma soal Cawali Surabaya jadi masukan utama

Baca juga: KPU Surabaya sosialisasi syarat dukungan cawali-cawawali perseorangan

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar