Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menyebutkan Syahrul Yasin Limpo (SYL) merupakan sosok yang tepat menjabat posisi Menteri Pertanian pada Kabinet Indonesia Maju.

Gubernur Nurdin Abdullah juga bersyukur karena SYL dinilai mewakili aspirasi masyarakat Sulsel dan dapat mendukung pertanian di Sulsel. "Terima kasih kepada Pemerintah Indonesia, khususnya Presiden, Syahrul adalah sosok yang tepat untuk menjadi Menteri Pertanian. Kami, masyarakat Sulawesi Selatan bersyukur," kata Nurdin Abdullah dalam keterangannya di Makassar, Kamis.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membentuk Kabinet Indonesia Maju di periode keduanya bersama KH Ma’ruf Amin. Komposisi menteri pada Kabinet Indonesia Maju ini terdapat wajah baru, salah satunya Gubernur Sulsel 2008-2018, Syahrul Yasin Limpo (SYL) juga masuk dalam jajaran kabinet sebagai Menteri Pertanian (Mentan).

Baca juga: Syahrul Yasin Limpo diharapkan bisa tingkatkan kesejahteraan petani

Baca juga: Gubernur Ali Mazi bangga pada putra asal Sulawesi di kabinet baru


Ia menjelaskan selama dua periode sebagai Gubernur Sulsel, SYL dapat menjadikan Sulsel sebagai penyangga pangan nasional.

"Sulsel menjadi salah satu penyangga pangan nasional. Pak Menteri Pertanian yang baru akan mendukung penuh, saya yakin Insyaallah," katanya.

Setelah meletakkan dasar di sektor pertanian, kata dia, tentu nanti SYL tetap menjaga kelanjutan Sulsel sebagai jadi penyangga pangan nasional nomor satu.

Menyinggung komposisi menteri dalam kabinet, Nurdin menilai Jokowi telah memikirkan dengan baik nama-nama yang masuk jajaran kabinet. "Saya kira sudah dipikirkan Presiden," katanya.*

Baca juga: Target 100 hari pertama Syahrul Yasin Limpo sebagai Mentan

Baca juga: Petani perairan di Sumsel gantungkan harapan pada Mentan Yasin Limpo


Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019