Liga 2 Indonesia

PSMS fokus hadapi babak 8 besar

PSMS fokus hadapi babak 8 besar

Pelatih PSMS Jafri Sastra (ANTARA/HO)

Satu-satu kita benahi
Medan (ANTARA) - PSMS Medan terus berbenah guna menghadapi babak 8 besar Liga 2 Indonesia yang akan digelar 13-23 November 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, kata Pelatih PSMS Jafri Sastra di Medan, Kamis.

Jafri mengatakan, berbagai persiapan terus digenjot terutama peningkatan secara personal dan keseluruhan tim sehingga benar-benar siap menghadapi babak 8 besar nanti.

"Fokus persiapan babak delapan besar. Aspek peningkatan kondisi fisik. Juga dikombinasikan dengan kemampuan teknik dan kerjasama kelompok," kata Jafri.

Ia mengatakan, peningkatan kondisi fisik itu  juga diterapkan kepada beberapa pemain yang menjalani latihan terpisah akibat cedera seperti Syaiful Ramadhan, Rendi Syahputra, Tri Handoko, dan Yoga Tri.

"Ada beberapa pemain yang cedera juga sedang menjalani perawatan. Empat pemain cedera," kata dia.

Baca juga: PSMS pastikan tiket delapan besar Liga 2 Indonesia

Disinggung soal lawan yang bakal dihadapi, Jafri tak mau memikirkannya karena dianggapnya terlalu dini jika melihat kondisi dan kesiapan lawan nanti.

Pada delapan besar PSMS tergabung dalam Grup Y bersama Persita Tangerang, Persik Kediri dan Persewar Waropen.

"Satu-satu kita benahi," kata mantan pelatig PSIS Semarang ini.

Mengenai jadwal diundur menjadi 13 sampai 23 November, Jafri mengaku tak terlalu mempersoalkannya karena yang terpenting baginya adalah terus melakukan evaluasi pada berbagai laga yang telah dijalani.

"Apapun situasinya, kami harus mempersiapkan diri. Apakah ditunda, apakah nanti home away, apakah home tournament. Yang penting kita syukuri saja. Ada waktu, space, yang lumayan kita benahi untuk menutupi kelemahan kita," pungkas dia.

Baca juga: PSMS Medan tundukkan Persiraja 1-0

Pewarta: Juraidi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PSMS Medan optimistis kalahkan Persija Jakarta

Komentar