NBA

Nuggets akhiri kemenangan kandang beruntun Blazers

Nuggets akhiri kemenangan kandang beruntun Blazers

Pebasket Denver Nuggets Will Barton (kanan) melepaskan tembakan sambil diadang pebasket Portland Trail Blazers Damian Lillard (kiri) dalam pertandingan NBA yang berlangsung di Moda Center, Portland, Rabu (23/10/2019). (ANTARA/AFP/Abbie Parr)

Jakarta (ANTARA) - Denver Nuggets mengakhiri rekor kemenangan kandang beruntun Portland Trail Blazers pada pembukaan musim baru ini setelah menang 108-100 di Moda Arena, Portland, Kamis WIB.

Mengutip Reuters, Blazers telah memenangkan 18 laga kandang berturut-turut pada pembuka musim sejak mereka kalah dari Los Angeles Lakers pada 2000.

Damian Lillard dari Blazers menjadi pemain tersubur dengan torehan 32 poin yang 13 poin di antaranya dia kemas pada kuarter keempat

Center Blazers Hassan Whiteside mencetak 16 poin dan 19 rebound, sedangkan Rodney Hood mengemas 13 poin dan C.J. McCollum membukukan 12 poin.

Fase awal pertandingan tidak berjalan begitu bagus untuk Nuggets. Nikola Jokic melakukan tiga pelanggaran dalam 3:45 pertama ketika Whiteside tampil bagus saat menyerang dan bertahan.

Baca juga: Curry santai tanggapi omongan MJ soal Hall of Fame

Nuggets kesulitan bangkit dan tertinggal 7-19. Namun mereka melesakkan enam dari sepuluh tembakan tiga angka untuk menyelesaikan kuarter pertama dengan ketertinggalan 24-27. Saat itu, Denver hanya memasukkan dua dari 17 tembakan dua poinnya.

Penampilan berbeda diperlihatkan Nuggets pada kuarter kedua ketika mereka memasukkan tiga dari empat lemparan tiga angka dan unggul 10 poin pada 49-39. Blazers mengungguli Nuggets 11-5 dalam  sisa kuarter untuk mengejar 54-50 saat pergantian babak.

Jokic tak berhasil mencetak poin sampai awal babak kedua. Ia memasukkan empat poin pada kuarter itu, dan Blazers unggul 74-73 menjelang kuarter terakhir.

Pada kuarter keempat, keunggulan terbesar Blazers adalah 79-73. Nuggets memimpin 97-90 saat babak kedua menyisakan 3:15 berkat dua lemparan tiga poin beruntun dari Jokic.

Setelah Blazers memangkas selisih menjadi 101-96 dengan 46,7 detik tersisa, Nuggets mengunci kemenangan mereka melalui lemparan bebas ketujuh dari delapan lemparan bebas yang didapatnya.

Baca juga: Clippers awali musim jadi tim terbaik di Los Angeles

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar