Liga Inggris

Solskjaer kesal MU dianggap tak akan masuk empat besar

Solskjaer kesal MU dianggap tak akan masuk empat besar

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. ANTARA/REUTERS/Andrew Yates/aa.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ola Gunnar Solskjaer menyatakan terlalu dini untuk menyatakan United tidak akan masuk empat besar liga musim ini sehingga harus menjuarai Liga Europa musim ini agar lolos ke Liga Champions musim depan.

United akan menghadapi Partizan Belgracde yang mendadak dianggap sebagai jalan masuk paling masuk akal bagi klub ini untuk bisa berkiprah pada Liga Champions musim depan karena dengan menjadi juara kompetisi ini maka MU otomatis mendapatkan satu jatah Liga Champions.

Saat ini MU menduduki peringkat 14 dalam klasemen Liga Premier tujuh poin di bawah empat besar liga, sehingga pandangan itu terhitung masuk akal.

Tetapi Solksjaer tak sepesimistis itu di liga, dengan berkata, "Saya kira Liga Europa memang penting bagi kami. Itu sebuah turnamen, terakhir kali kami mengikutnya, kami menjuarainya."

Baca juga: Solksjaer akui terpincut Harry Kane

"Tetapi Anda tak bisa mengandalkan kepada sebuah turnamen piala, untuk menjuarainya. Mungkin ada keberuntungan, mungkin cedera," sambung dia dalam laman ESPN.

"Liga Champions musim depan adalah sebuah tujuan, tak masalah melalui empat besar atau Liga Europa."

"Kita belumlah masuk November dan sudah membahas tidak akan masuk empat besar, Anda agak terlalu cepat ke sana," pungkas Solksjaer.

Baca juga: Manchester United optimistis dapatkan James Maddison tahun depan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar