Faza Meonk nilai kabinet baru Jokowi menarik

Faza Meonk nilai kabinet baru Jokowi menarik

Faza Meonk dan karakter Si Juki. (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Faza Meonk yang dikenal sebagai kreator karakter komik Si Juki menilai kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin periode 2019-2024 cukup menarik karena diisi oleh banyak nama profesional.

"Sebenarnya, saya lihat kabinet baru itu banyak diisi oleh orang profesional. Beberapa muda, jadi kelihatan cukup menarik," kata Faza Meonk kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Terkait nama-nama menteri baru yang mengisi kabinet Jokowi, Faza mengaku tidak terlalu terkejut karena sebelumnya ia telah memperkirakan hal tersebut.

Baca juga: Connectoon jadi "pop culture hub" pertama di Indonesia

"Sebenarnya enggak terlalu mengejutkan, kayak nama Erick Thohir, Nadiem. Karena dari kemarin, mereka kelihatan merapat terus. Jadi, kalau sekarang ada di kementerian itu enggak heran, udah terprediksi," ujarnya.

Meski demikian, Faza sedikit terkejut karena Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sudah tidak ada dan harus digabung menjadi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di bawah pimpinan Wishnutama.

"Jadi awalnya memang kaget, tapi sekarang di bawah kepemimpinan Wishnutama. Dan, beliau bukan dari orang politik, orang korporasi. Ya orangnya lumayan berani. Jadi, sebenarnya tetap optimis," kata dia.

Baca juga: Jelang pemilu, Si Juki gagas gerakan #SayaTidakMemilih

Dia pun berharap Wishnutama bisa meneruskan hal-hal positif yang telah dilakukan Bekraf bagi para kreator dan insan kreatif seperti dirinya.

"Bekraf banyak memfasilitasi teman-teman kreator. Jadi cukup positif lah. Maksudnya, teman-teman kreator punya wadah untuk berkomunikasi dengan pemerintah dari Bekraf. Kami juga dihubungkan ke pemerintah lainnya," ujar Faza.

Baca juga: Pembuat "Si Juki" bikin karakter pahlawan super "Kalawira"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden perkenalkan latar belakang 12 wamen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar