Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 314 pejabat fungsional yang pada Kamis dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota Jakarta diminta untuk merespons pengaduan masyarakat secara cepat.

Terlebih, kata Saefullah yang ditemui usai pelantikan, Pemprov DKI telah memiliki berbagai kanal aduan yang bisa diakses masyarakat dengan mudah.

"Sudah banyak kanal pengaduan di Jakarta Smart City, orang bisa akses semuanya. Makanya kalau ada keluhan harus direspons cepat dan baik," kata Saefullah.

Sebanyak  314 pejabat fungsional yang dilantik terdiri atas Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan 10 jenis jabatan di enam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Diharapkan, kata Saefullah, para pejabat yang dilantik ini bekerja keras karena tuntutan masyarakat yang semakin tinggi

"Jadi sekarang semua harus kerja keras. Tuntutan masyarakat semakin tinggi dan cerdas," ujar Saefullah.

Baca juga: Wali Kota Jakut pantau pengaduan masyarakat pascaliburan Lebaran
Baca juga: Sekretaris Kota Jakut sambangi Posko Pengaduan Masyarakat Jakarta Utara


Adapun 10 jenis jabatan yang diisi 314 pejabat fungsional antara lain auditor empat orang, bidan (1), dokter (1), guru (328), instruktur (1), analisis kepegawaian (2), medik veteriner (1), nutrisionis (1), pranata laboratorium (1) dan pustakawan satu orang.

Mereka berasal dari Inspektorat, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) serta Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019