Liga Italia

Fabian Ruiz diperebutkan tiga raksasa

Fabian Ruiz diperebutkan tiga raksasa

Gelandang Napoli asal Spanyol, Fabian Ruiz. (AFP/CARLO HERMANN)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid, Barcelona dan Manchester City sama-sama mengincar gelandang Napoli Fabian Ruiz, tulis The Guardian dalam lamannya hari ini.

City disebut-sebut sudah mengutus pencari bakat untuk mengawasi pemain ini saat menghadapi Red Bull Salzburg pada pertandingan Liga Champions Kamis dini hari tadi.

"Saya mengeluarkan 30 juta euro untuk mendapatkan Fabian, pemain yang fantastis. Seandainya ada klub top Eropa yang menawar 180 juta euro, maka kami bisa mulai membahas untuk menjual dia," kata bos Napoli, Aurelio De Laurentiis.

Baca juga: Insigne tutup bab tegang dengan Ancelotti

The Guardian juga melaporkan bahwa direktur olah raga Barcelona Eric Abidal sudah terbang ke Italia bulan lalu untuk menyaksikan pertandingan klub yang berbasis di Naples itu saat melawan Lecce untuk khusus memelototi sang gelandang.

Laporan lain dari El Mundo Deportivo menyebutkan bahwa Barca tertarik kepada kecepatan, penempatan posisi dan sentuhan sang pemain yang menjadikan dia kandidat ideal untuk memperkuat lapangan tengah.

Barca saat ini merasa tidak yakin dengan masa depan trio gelandang Ivan Rakitic, Arturo Vidal dan Sergio Busquets.

Baca juga: Dries Mertens lampaui statistik Maradona

Fabian menerima cap pertamanya untuk tim senior Spanyol pada Juni dan tampil mengesankan pada debutnya di Serie A dengan mencetak tujuh gol dan tiga assist setelah bergabung pada harga transfer 30 juta euro dari Real Betis musim panas silam.

Laporan lainnya muncul dari Diario AS yang menyatakan Real Madrid juga bakal memasukkan sang gelandang dalam daftar buruan untuk musim panas tahun depan.

Napoli sudah menyatakan pemain berusia 23 tahun itu tidak dijual. Cuma, kalau ada yang berani menawar di atas 70 juta euro klub ini siap melepas Fabian.

Baca juga: Atletico Madrid incar Denis Zakaria

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar