Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika akan terus mendorong percepatan perkembangan industri teknologi informasi di Tanah Air.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, menyebutkan ada beberapa langkah yang dilakukan untuk mempercepat perkembangan industri teknologi informasi.

"Ada beberapa langkah yang harus kita percepat, melanjutkan deregulasi di Kemenkominfo," kata Plate.

Baca juga: Menkominfo baru, operator seluler harap pungutan tidak naik

Menurut dia, pihaknya juga akan fokus kepada kedaukatan data, keamanan siber dan kejahatan siber.

Plate menyebutkan dalam rapat paripurna perdana Kabinet Indonesia Maju pada Kamis ini, tidak disinggung secara spesifik kementerian yang dipimpinnya.

"Kemenkominfo sendiri tidak secara spesifik dibahas tadi, tapi sekali lagi ada beberapa langkah yang harus kita percepat, melanjutkan deregulasi di kemenkominfo," tegasnya.

Baca juga: Menkominfo Johnny G Plate akan lanjutkan pembangunan telekomunikasi

Sidang kabinet paripurna itu lebih berisi arahan Presiden Jokowi untuk memastikan apa yang dicanangkan dalam lima program prioritas itu, dilaksanakan dengan baik.

"Presiden menkankan betul bahwa deregulasi itu penting, jadi beliau meminta para menteri segera menyelesaikan overlapping yang ada sehingga keputusan keputusan termasuk keputusan investasi jadi lebih cepat," katanya.

Menurut dia, Presiden Jokowi juga menekankan langkah kebijakan menciptakan lapangan kerja

"Itu harus jadi fokus utama, goals dari seluruh kegiatan pemerintahan adalah penciptaan lapangan kerja," kata politikus Partai Nasdem itu.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019