Situbondo (ANTARA) - Kecelakaan lalu lintas antara mobil penumpang (minibus) dengan truk tronton di jalur Pantai Utara Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis mengakibatkan dua anggota Polri asal Kabupaten Sumenep, Madura, meninggal dunia.

"Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil penumpang dengan nomor polisi M 1132 VF dan truk nomor polisi L 9588 US, terjadi di Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, tadi pagi sekitar pukul 5:30 WIB," kata Kanit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Situbondo Ipda Pol Teguh Santoso di Situbondo, Kamis siang.

Kecelakaan yang mengakibatkan dua anggota Polri meninggal dunia itu, katanya, bermula saat minibus yang dikemudikan Asmawi (anggota Polri), melaju dari arah Banyuwangi ke Surabaya.

Baca juga: Dua tewas dalam kecelakaan bus pariwisata di Situbondo

Saat di lokasi kejadian, diduga karena mengemudi kurang konsentrasi dan kendaraannya tiba-tiba oleng ke kanan jalan dan menghantam truk dari arah berlawanan yang dikemudikan oleh Puput Yulianto, warga Desa Sumber Kepuh, Kecamatan Tegal Dlimo, Banyuwangi.

Dua anggota Polri asal Kabupaten Sumenep, yang meninggal dunia dalam kecelakaan itu adalah Asmawi (34), warga Perum Alam Permai Asri Blok E-1 Kolor, Kota Sumenep, dan Sofyan Nur Cahyadi (21), warga Desa Gapura Tengah, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep.

Selain itu, seorang penumpang minibus lainnya mengalami luka ringan, yaitu Edy Zahri, warga Desa Karang Budi, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, sementara pengemudi truk hanya mengalami luka ringan.

"Korban kecelakaan meninggal dunia sudah dibawa ke Kabupaten Sumenep, dan korban yang mengalami luka ringan juga telah mendapatkan penanganan medis," kata Teguh.

Mobil yang ditumpangi dua anggota Polri dan seorang penumpang lainnya itu mengalami rusak dan ringsek di bagian depan setelah berbenturan keras dengan truk tronton.

Di waktu berbeda, kecelakaan beruntun yang melibatkan dua mobil Toyota Avanza dan truk juga terjadi di Jalan PB Sudirman Kecamatan Kota Situbondo, namun dalam insiden itu tidak menelan korban jiwa, dan penumpang mobil luka ringan, sedangkan mobil penumpang ringsek.

Baca juga: Korban mobil tertimpa pohon di Situbondo menjadi empat orang

Pewarta: Masuki M. Astro/Novi Husdinarianto
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019