Formula 1

Bos Mercedes ingin Lewis tak pindah ke lain hati

Bos Mercedes ingin Lewis tak pindah ke lain hati

Pebalap Formula 1 asal Inggris yang memperkuat tim Mercedes, Lewis Hamilton. (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Jakarta (ANTARA) - Bos Team Mercedes Toto Wolff menginginkan Lewis Hamilton menandatangani kontrak baru bersama Mercedes, demikian laporan wheels24.co.za.

Hamilton, yang di ambang menyabet gelar juara dunia keenam pada Grand Prix Meksiko dan Austin, sudah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun pada 2018 sehingga dia akan habis kontrak pada akhir 2020.

Kini Wolff menginginkan pebalap berusia 34 tahun itu menandatangani lagi sebuah kontrak baru.

"Sepanjang kami bisa menyediakan mobil juara, Lewis tak punya alasan mempertimbangkan tim lain, dan kami sendiri tak punya alasan mencai yang lain," kata Wolff dalam laman whells24 itu.

Baca juga: Hamilton berpeluang kunci gelar juara dunia di Meksiko

"Yang sudah kami omongkan kepada Lewis adalah kami ingin menuntaskan musim ini pada momen melegakan nan tinggi, untuk kemudian merundingkan apa yang terjadi pada 2021."

Aturan olahraga otomotif ini tengah berubah secara fundamental pada 2021 sehingga Wolff menganggap tim besar lainnya akan juga memikirkan kontrak pebalapnya.

"Loyalitas dan integritas adalah yang mengikat kami bersama dan diskusi yang paling penting mengenai 2012 adalah bersama Lewis dan Valtteri (Bottas)," kata Wolff.

Baca juga: Statistik Grand Prix Meksiko

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar