Menpora Zainudin Amali langsung gelar rapat internal

Menpora Zainudin Amali langsung gelar rapat internal

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berkunjung untuk pertama kali ke kantor Kemenpora, Kamis (24/10/2019). ANTARA/Asep Firmansyah/aa/pri.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali langsung menggelar rapat internal dengan pejabat di Kemenpora untuk memetakan sejumlah program kerja baik yang sedang maupun akan dilaksanakan.

"Jadi setelah ini saya langsung rapat pimpinan dan kita akan lihat apa yang sudah ada," kata Zainudin di Gedung Kemenpora, Kamis.

Zainudin baru melaksanakan serah terima jabatan dari pelaksana tugas Menpora Hanif Dhakiri pada Kamis siang. Sebelumnya, Zainudin juga sudah menyempatkan hadir ke Gedung Kemenpora usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Rabu.

Baca juga: Hanif Dhakiri serahkan jabatan kepada Zainudin Amali

Ia akan dihadapkan pada sejumlah event yang akan berlangsung selama pemerintahannya, baik skala nasional maupun internasional.

Event-event itu seperti SEA Games 2019 di Manila, PON XX Papua, MotoGP Mandalika NTB 2021, hingga tuan rumah FIBA 2023. Terbaru, Indonesia juga telah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Baca juga: Menpora tunggu laporan PSSI soal tuan rumah Piala Dunia U20

Di samping event olahraga, ia juga dihadapkan pada tugas untuk mengembalikan citra Kemenpora di mata masyarakat.

Masih hangat dalam ingatan, Menpora sebelumnya, Imam Nahrawi, harus berseragam tahanan komisi antirasuah karena diduga terlibat dalam kasus korupsi dana hibah KONI.

"Kalau ada yang menghambat kita review baik itu regulasi atau hal-hal yang membuat kita tidak maju," kata dia.

Baca juga: Zainudin Amali berpacu dengan waktu menyelami olahraga

Usai menggelar rapat internal Kemenpora, selanjutnya dia juga akan langsung menggelar konsolidasi dengan KOI, KONI, hingga bertemu dengan para induk cabang olahraga (PP/PB).

"Saya kemudian akan roadshow, sambil menjalankan event-event yang ada di depan mata. Kita akan teruskan prestasi, ada yang kurang kita perbaiki. Jangan lagi kita menengok ke belakang menyalahkan siapa, saling tuding menuding dan menyalahkan karena tidak menghasilkan apapun," kata dia.

Baca juga: APKORI beberkan tugas yang harus diselesaikan Menpora Zainudin

Baca juga: Menpora Zainudin diharapkan beri perhatian khusus ke bulu tangkis

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menpora minta masyarakat tak hina tuan rumah Filipina

Komentar