Bulu tangkis

Hafiz/Gloria terhenti di babak dua French Open

Hafiz/Gloria terhenti di babak dua French Open

Dokumentasi: Ganda campuran Indonesia Gloria Emanuelle Widjaja (kanan) dan Hafiz Faizal berusaha mengembalikan kok ke ganda campuran China Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong pada babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pd. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di babak dua turnamen Yonex French Open 2019 yang diselenggarakan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis (24/10), seperti diansir laman BWF, Hafiz/Gloria takluk di tangan pasangan Inggris Ben Lane/Jessica Pugh dalam tiga gim berdurasi 55 menit dengan skor 12-21, 21-17, 15-21.

Pada gim pertama, Ben/Jessica memimpin jalannya pertandingan dengan melancarkan serangan demi serangan. Sayangnya, Hafiz/Gloria tidak banyak berkutik menghadapi serangan-serangan itu hingga akhirnya kalah dengan skor 12-21.

Baca juga: Kevin/Marcus akui kesulitan hadapi laga perdana French Open

Pada gim kedua, Hafiz/Gloria mulai menunjukkan perlawanan. Dengan susah payah, mereka terus mencuri poin dari lawannya. Perlawanannya pun tidak sia-sia. Hafiz/Gloria merebut kemenangan dengan perolehan 21-17.

Pada gim penentu, penampilan Hafiz/Gloria yang berstatus sebagai unggulan kedelapan itu malah memburuk. Tak sekalipun terjadi skor imbang di gim terakhir itu. Hafiz/Gloria kerap tertinggal dan akhirnya bertekuk lutut dengan skor penutup 15-21.

Dengan hasil tersebut, maka Hafiz/Gloria tidak dapat meneruskan perjalanannya ke babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 750 yang berhadiah total 750.000 dolar Amerika Serikat itu.

Baca juga: Rinov/Pitha lanjut ke babak dua French Open 2019

Baca juga: Praveen/Melati melaju ke babak dua French Open 2019


Hafiz/Gloria dan Ben/Jessica sebelumnya pernah bertemu satu kali di lapangan, yaitu di turnamen Thailand Open 2018. Waktu itu, Hafiz/Gloria unggul dengan skor 21-13, 21-18 atas pasangan Inggris tersebut.

Selain Hafiz/Gloria, masih ada dua wakil ganda campuran Indonesia yang akan tampil pada hari ini, yaitu Riniv Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menghadapi Mathias Christiansen/Alexandra Boje asal Denmark.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jojo ditaklukan wakil Denmark di perempat final Indonesia Masters 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar