Padang, (ANTARA) - Pelatih kepala Persipura Jayapura Jacksen F Tiago menyebutkan timnya beruntung dapat memenangkan laga menghadapi Semen Padang 2-1 dalam kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang,Sumatera Barat, Kamis.

“Kita bersyukur dengan tiga angka ini dan untuk mendapatkannya pemain harus bekerja keras menghadang serangan tuan rumah,” kata dia dalam jumpa pers di Padang, Kamis.

Menurut dia kemenangan ini merupakan anugerah dari tuhan kepada Persipura yang mampu mengoptimalkan kesempatan melalui kelebihan seorang Todd Rivaldo Ferre dalam mengeksekusi tendangan bebas pada babak kedua.

“Kita sempat tertinggal, menyamakan kedudukan dan mampu memenangi laga di babak kedua,” katanya.

Menurut dia gol kedua Persipura sama dengan gol ketika menghadapi Madura United. Bola berhasil melau ke dalam gawang tanpa hambatan walaupun banyak pemain yang berada di sana.

“Ini anugerah yang kita dapatkan dalam laga ini sehingga mampu memenangkan laga,” katanya.

Selain itu, katanya kemenangan juga karena skema yang dimainkan anak-anak berhasil setelah jajaran pelatih menganalisa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki tuan rumah.

“Kita berhasil menetralisir serangan lawan dan membuat mereka kesulitan dalam menyerang dan mereka lengah dan kita manfaatkan momentum tersebut,” katanya.

Ia menilai Semen Padang merupakan tim yang kuat dan memiliki daya serang mematikan namun beruntung pada hari ini dapat dinetralisir oleh pemain Persipura.

“Kalau babak pertama strategi tim berjalan baik maka kita akan lebih mudah memenangkan laga,” katanya.

Sementara pemain Persipura V Telaubun mengatakan kemenangan ini bermakna besar karena didapatkan dari kerja keras tim di lapangan.

“Kita bersyukur menang di laga ini dan kami doakan Semen Padang dapat keluar dari kondisi sulit mereka,” katanya.

Baca juga: Persipura manfaatkan kekosongan organisasi permainan Semen Padang

Baca juga: Persipura dan PSM taklukkan lawan-lawannya untuk mendaki di klasemen


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019