daerah harus mampu memanfaatkan teknologi dalam proses pendidikan
Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menemui Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem terkait dengan keberadaan Badan Penelitian dan Pengembangan di daerah itu.

"Ada hal penting yang harus saya sampaikan pada keduanya, di antaranya terkait keberadaan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) di daerah kami," ujar dia di Gorontalo, Kamis.

Ia berharap, dua menteri di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 itu, memberikan perhatian secara lebih kepada pengembangan pendidikan, teknologi, dan penelitian di Gorontalo.

Menteri Nadiem pun, kata dia, menekankan pemanfaatan perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan.

"Guru menjadi utama dalam pendidikan, namun beliau (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan), menyampaikan agar daerah harus mampu memanfaatkan teknologi dalam proses pendidikan," ucap Nelson, mengulang penyampaian Menteri Nadiem itu.

Saat bertemu Menristek/Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro, Bupati Nelson membicarakan banyak hal, di antaranya melaporkan tentang keberadaan Balitbang di kabupaten tersebut.

Sengaja hal itu ia laporkan, kata dia, agar ke depan dapat merealisasikan kerja sama riset antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Baca juga: Balitbang Kementan luncurkan aplikasi pakan berbasis android di Unej
Baca juga: Lembaga Penelitian Padi Internasional buka kantor di Bogor
Baca juga: Balitbang Kota Magelang gelar kompetisi robot air

 

Pewarta: Susanti Sako
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019