Banda Aceh (ANTARA) - Ulama Aceh Tgk Ahmad Tajuddin meyakini Indonesia akan maju di bawah kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden RI KH Maruf Amin.

"Kalau ditanya kepada saya, saya yakin Indonesia akan maju. Jokowi berhasil memimpin Indonesia periode lima tahun sebelumnya," kata Tgk Ahmad Tajuddin di Banda Aceh, Kamis.

Tgk Ahmad Tajuddin dikenal dengan panggilan Abi Lampisang. Abi Lampisang pernah mendirikan partai lokal di Aceh dan juga pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Aceh pada Pilkada 2012.

Pada masa kampanye Pemilu Presiden 2019, Abi Lampisang yang merupakan imam besar Front Pembela Islam mendukung pasangan Joko Widodo dan KH Maruf Amin sebagai Presiden RI dan Wakil Presiden RI

Abi Lampisang mengatakan untuk memajukan Indonesia, Presiden RI dan Wakil Presiden RI harus mampu menyatukan seluruh masyarakat Indonesia. Persatuan dan kesatuan akan mempercepat kemajuan Negara Republik Indonesia.

"Termasuk mempersatukan masyarakat Muslim di Indonesia. Muslim di Indonesia merupakan yang terbanyak di dunia. Persatuan dan kesatuan inilah kunci kemajuan Indonesia," kata Abi Lampisang.

Terkait dengan ekonomi syariah, Tgk Ahmad Tajuddin mengatakan Presiden RI Joko Widodo memprioritaskan realisasi ekonomi syariah, apalagi ekonomi syariah kini bisa diterima oleh kalangan nonmuslim.

"Penerapan ekonomi syariah inilah yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Apabila Indonesia bisa menerapkan ekonomi syariah secara menyeluruh, maka tidak perlu waktu lama bagi Indonesia meraih kemajuannya," kata Tgk Ahmad Tajuddin.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2019