Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Kamis (24/10), dengan indeks acauan CAC-40 di Bursa Efek Prancis naik 0,55 persen atau 30,89 poin, menjadi 5.684,33 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 tercatat 21 saham berhasil membukukan kenaikan harga.

Perusahaan pemimpin global dalam transformasi digital Atos melambung 9,87 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh perusahaan produsen elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics yang melonjak 8,60 persen, serta pabrikan barang-barang fashion mewah Prancis Hermes Intl naik 1,95 persen.

Sementara itu, perusahaan penyedia layanan industri minyak dan gas internasional TechnipFMC menderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya anjlok 10,80 persen.

Disusul oleh saham perusahaan produsen ban Prancis Michelin yang kehilangan 1,94 persen, serta kelompok perushaan produsen barang-barang fashion mewah internasional Prancis Kering turun 1,59 persen.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019