Liga Europa

Wolfsburg gagal bawa pulang tiga poin dari markas Gent

Wolfsburg gagal bawa pulang tiga poin dari markas Gent

Penyerang Gent Jonathan David (kiri) berduel dengan bek Wolfsburg Wolfsburg Jerome Roussillon pada pertandingan Grup I Liga Europa yang dimainkan di Ghelamco Arena, Ghent, Kamis (24/10/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/KURT DESPLENTER)

Jakarta (ANTARA) - Wolfsburg gagal membawa pulang tiga poin dari markas Gent, meski sempat unggul dua gol, dalam pertandingan Grup I Liga Europa yang dimainkan di Ghelamco Arena, Gent, Jumat dini hari WIB.

Meski gagal menang, Wolfsburg tetap memuncaki klasemen Grup I dengan lima poin. Unggul gol tandang head to head dari tim peringkat kedua Gent, yang juga memiliki lima poin, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Baca juga: MU menang berkat penalti, AZ lumat Astana 6-0

Pertandingan baru berusia tiga menit saat Wout Weghorst membawa Wolfsburg memimpin. Bola sodoran Marcel Tisserand dapat dimaksimalkan oleh pemain Belanda Weghorst untuk menjadi gol pembukaan.

Tim tamu menggandakan keunggulan pada menit ke-24. Joao Victor memainkan bola di sisi kiri, ia kemudian masuk ke kotak penalti dan mengecoh seorang pemain bertahan lawan dengan kecepatan kakinya untuk membuka ruang, dan melepaskan tembakan melesak masuk gawang Gent.

Gent memperkecil ketertinggalan empat menit sebelum turun minum. Pemain internasional Kroasia Roman Yaremchuk melepaskan sepakan jarak jauh yang gagal dihalau kiper Wolfsburg Pavao Pervan.

Pada babak kedua, Gent mampu menciptakan sejumlah peluang. Salah satunya ketika pemain pengganti Giorgi Kvilitaia melepaskan sepakan melebar setelah menerima umpan silang dari sisi kanan.

Gol penyama kedudukan yang dinanti-nantikan publik Gent akhirnya tercipta pada menit ke-94. Yaremchuk kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah sepakannya menyambut umpan silang Jean-Luc Dompe dari sisi kanan melesak masuk ke gawang tim tamu.
Bek St-Etienne Gabriel Silva (tengah) melepaskan tembakan dan mencetak gol ke gawang Oleksandria dalam pertandingan Grup I Liga Europa yang dimainkan di Stade Geoffroy-Guichard, St Etienne, Kamis (24/10/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/PHILIPPE DESMAZES)


Baca juga: Espanyol dan Ferencvaros menang di Grup H

Baca juga: Young Boys tundukkan Feyenoord saat Porto dan Rangers berbagi poin


Silva menjadi pahlawan plus pesakitan

Pada pertandingan lainnya, Gabriel Silva menjadi pahlawan plus pesakitan saat St Etienne menjamu klub Ukraina Oleksandria.

Gabriel Silva membuka keunggulan St Etienne ketika pertandingan memasuki menit kedelapan. Diawali dari operan panjang Zaydou Youssouf kepada Romain Hamouma, yang mengirimkan bola kepada Silva untuk menaklukkan Pankiv di gawang Oleksandriya.

Pemain Brazil itu kemudian menjadi pesakitan empat menit berselang. Maksym Tretyakov menggebrak pertahanan St Etienne di sisi kiri, dan mengirimkan bola kepada Sitalo. Pemain nomor punggung 18 itu tidak mampu menyambar bola, namun bola justru mengenai Silva, yang berada di belakangnya, untuk kemudian terdefleksi dan melewati kiper Stephane Ruffier.

Dari hasil imbang itu, kedua tim sama-sama mengumpulkan dua poin dan menghuni peringkat ketiga dan keempat. Oleksandria berada di peringkat ketiga karena unggul gol tandang head to head dari St Etienne.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar