Manokwari (ANTARA) - Presiden Joko Widodo akan menikmati senja Kaimana pada Minggu (27/10) sore, kata Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani di Manokwari, Jumat.

Sesuai jadwal, kata Lakotani, pesawat Presiden lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta Sabtu (26/10) antara pukul 16.00 WIB s/d 17:00 WIB menuju Bandar Udara Dominie Edward Osok (DEO) Sorong, Papua Barat.

Baca juga: Presiden Jokowi dijadwalkan kunjungi Pegunungan Arfak, Minggu

"Pak Presiden akan bermalam di Sorong. Tiba di Sorong sekitar pukul 9 malam, lalu paginya melanjutkan perjalanan ke Manokwari untuk berkunjung ke Kabupaten Pegunungan Arfak," kata Wagub lagi.

Ia menyebutkan, dari Manokwari rombongan Presiden ke Pegunungan Arfak menggunakan Helikopter TNI-AU.

"Di Pegunungan Arfak pak presiden sekitar 45 menit lalu kembali ke Manokwari dan langsung terbang menuju Kaimana. Jadi kemungkinan Minggu sore, pak Presiden sudah di Kaimana untuk menikmati senja sore di sana," sebut Lakotani lagi.

Baca juga: Panglima TNI ke Manokwari siapkan kunjungan Presiden Jokowi

Rangkaian kegiatan presiden di Kaimana, lanjut Wagub, akan dilaksanakan pada Senin (28/10). Setelah selesai, pada hari yang sama Jokowi akan melanjutkan kunjungan ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua.

"Cukup padat, kita bersyukur diawal kepemimpinan presiden di periode kedua ini beliau mengawali kunjungan di sejumlah daerah di Papua Barat dan Papua. Tentu akan ada agenda pembangunan strategis yang akan kami sampaikan ke bapak presiden," ujarnya lagi.

Menjelang kunjungan presiden, sejumlah persiapan dilalukan di Kaimana, Manokwari dan Pegunungan Arfak. Hari ini (Jumat 25/10) Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Mendagri Jenderal Polisi Tito Karnavian sedang berada di Manokwari.

Kehadiran keduanya untuk memeriksa persiapan di daerah terkait kunjungan kerja RI-1 tersebut.

 

Pewarta: Toyiban
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019