Jakarta (Antara) – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan pengangkatan Direksi baru PT. Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re pada Jumat (18/10). Menteri BUMN mengangkat Budi Setyarso sebagai Komisaris Utama/Independen menggantikan Suwartomo, Dadang Iskandar sebagai Komisaris dan Dwi Pudji Astuti Handayani sebagai Komisaris. Selain itu, Menteri BUMN juga mengangkat Kocu Andre Hutagalung sebagai sebagai Direktur Utama menggantikan Frans Y. Sahusilawane yang telah menyelesaikan masa jabatannya selama lima tahun di Indonesia Re.

Bertempat di lantai 6 Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan No 13 Jakarta Pusat, acara dibuka oleh Deputi Bidang Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo pada pukul 16:30 WIB. Acara dihadiri oleh Jajaran Direksi Indonesia Re, Dewan Komisaris Indonesia Re beserta Pejabat Kementerian BUMN.

Salinan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-240/MBU/10/2019 tanggal 17 Oktober 2019 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Reasuransi Indonesia Utama dan Nomor SK-249/MBU/10/2019 tanggal 17 Oktober 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Perseroan) PT Reasuransi Indonesia Utama.

Melalui SK Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut, terhitung sejak tanggal 17 Oktober 2019 Dewan Komisaris dan Direktur Utama Indonesia Re baru dapat melaksanakan tugasnya sebagai Dewan Komisaris dan Direktur Utama setelah mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan demikian, maka jajaran Komisaris dan Direksi Indonesia Re menjadi sbb :

Komisaris

Komisaris Utama/Independen : Budi Setyarso
Komisaris : Rainoc
Komisaris : Dwi Pudji Astuti Handayani
Komisaris : Dadang Iskandar

Direksi

Direktur Utama (merangkap Direktur Teknik Operasi) : Kocu Andre Hutagalung
Direktur Keuangan : Imam Bustomi
Direktur Pengembangan, Manajemen Risiko dan Kepatuhan : Putri Eka Sukmawati

Tentang PT. Reasuransi Indonesia Utama (Persero)
PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau disebut Indonesia Re merupakan BUMN yang bergerak di bidang jasa Reasuransi dengan misi (1) meningkatkan pengetahuan, kapabilitas dan penerapan inovasi dalam asuransi/reasuransi, (2) memberikan solusi reasuransi berstandar internasional kepada nasabah, dan (3) meningkatkan pasokan dan retensi reasuransi di Indonesia.

Indonesia Re yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai Perusahaan Reasuransi Nasional (PRN) untuk mengelola risiko reasuransi dari mitra usahanya di bidang asuransi dengan menargetkan penguasaan pangsa pasar reasuransi domestik. Jenis reasuransi atau pertanggungan ulang yang disediakan oleh Indonesia Re meliputi Bisnis Reasuransi Jiwa dan Bisnis Reasuransi Umum.

Indonesia Re memiliki dua anak perusahaan yaitu PT Asuransi Asei Indonesia dan PT Reasuransi Syariah Indonesia.

Informasi mengenai Indonesia Re dapat dilihat di www.indonesiare.co.id

Corporate Secretary Indonesia Re
Mardian Adhitya
Telepon : 021-3920101 Ext. 4401
Fax : 021-3143828

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019