Jakarta (ANTARA) - Jerry Sambuaga ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Perdagangan mendampingi Menteri Perdagangan Agus Suparmanto dalam Kabinet Indonesia Maju

"Pak Presiden memberikan arahan terkait isu-isu perjanjian internasional, perdagangan internasional, dan bagaimana Indonesia bisa memberdayakan mengoptimalkan kebijakan yang bias membuat Indonesia lebih kuat," kata Jerry usai dipanggil Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat.

Jerry berharap Indonesia ke depannya dapat mengoptimalkan kebijakan yang ada, sehingga bisa membuat Indonesia lebih bisa memiliki "barganing power" dengan negara-negara lainnya.

Jerry merupakan  anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2014-2019 dari Partai Golkar. Pada tahun 2016, mendapatkan gelar Doktor Ilmu Politik dan menjadikannya sebagai Doktor Ilmu Politik termuda dari Universitas Indonesia.

Putra dari Theo L. Sambuaga ini mencalonkan diri kembali menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Partai Golkar Dapil Sulawesi Utara dengan nomor urut 1.

Jerry merupakan lulusan Bachelor of Arts in Politics, University of San Francisco (2006). Master of International Affairs in International Security Policy, Columbia University (2008). Doktor Ilmu Politik, Universitas Indonesia (2016).

Baca juga: Masyarakat Sulut sambut hangat pelantikan Jerry Sambuaga
Baca juga: Presiden tunjuk dua wakil menteri untuk BUMN
Baca juga: Presiden akan kenalkan 12 calon wamen Kabinet Indonesia Maju

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019