Karena kegigihannya dalam berusaha, dari dan setelah sukses menjadi pengusaha hingga saat ini menerima amanah sebagai menteri
Kendari (ANTARA) - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Suciati Saenong mengatakan Bahlil Lahadalia merupakan sosok yang tepat dicontoh bagi para pengusaha muda.

"Karena kegigihannya dalam berusaha, dari dan setelah sukses menjadi pengusaha hingga saat ini menerima amanah sebagai menteri, sehingga beliau merupakan sosok yang patut dicontoh," kata Suci, di Kendari, Jumat.

Selain itu, Suci juga mengungkapkan, Bahlil merupakan orang yang berjasa besar bagi dirinya karena selalu memberikan motivasi, untuk menjadi seorang pemimpin.

Baca juga: Bahlil Lahadalia, merangkak dari kondektur hingga calon menteri

"Beliau lah tempat saya meminta masukan, tapi tetap beliau mendidik saya dengan tidak memanjakan saya dengan memberi karpet merah untuk menjadi ketua umum daerah, hanya satu kalimat beliau yg membakar semangat saya 'Suci kamu calon pemimpin besar kamu bisa kuat hadapi semua ini,” kata Suci mengutip ucapan Bahlil.

Suci juga mengatakan, dibawah kepemimpinan Bahlil menjadi pengurus BPP HIPMI, Bahlil selalu memberikan nasehat dan masukan untuk menjadi kepemimpinan yang baik dan disayangi banyak orang.

"Saya berharap pengurus HIPMI di Sulawesi Tenggara mampu mencontoh bang Bahlil dari berbagai aspek agar HIPMI terus berkembang diseluruh daerah di Indonesia," pungkasnya.

Untuk diketahui, mantan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2015-2019, Bahlil Lahadalia resmi ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Bahlil yang memiliki leluhur ayahnya bernama Lahadalia berasal dari Sulawesi Tenggara, berjanji akan berusaha menjalan tugasnya sesuai amanah yang diberikan.

Baca juga: Bahlil diminta bantu pertumbuhan UMKM

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019