DPRD Kalteng bangga perwakilan Dayak ada di Kabinet Jokowi

DPRD Kalteng bangga perwakilan Dayak ada di Kabinet Jokowi

Alue Dohong (kiri) saat bersama Menteri LHK Siti Nurbaya. (ANTARA/HO-Facebook Alue Dohong)

Palangka Raya (ANTARA) - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Tengah mengaku senang dan bangga, akhirnya ada perwakilan Dayak dari provinsi ini yang ditunjuk mengisi jabatan di Kabinet Indonesia Maju.

Penunjukan Alue Dohong yang informasinya ditunjuk menjadi Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Presiden Indonesia Joko Widodo sangat membanggakan, kata Ketua DPRD Kalteng Wiyatno di Palangka Raya, Jumat.

Baca juga: Puan: Menteri-wamen harus kompak
Baca juga: Apindo nilai wakil menteri tak terlalu perlu


"Para tokoh dan masyarakat di provinsi ini memang sangat mengharapkan Presiden Jokowi menunjuk putra terbaik Dayak dari Kalteng masuk di kabinetnya," tambah dia.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga berharap, putra terbaik Kalteng semakin banyak mengisi jabatan-jabatan strategis di tingkat nasional.

"Setidaknya memberi kepercayaan menjadi duta besar di masa pemerintahan bapak Jokowi. Saya yakin, putra Kalteng banyak yang mampu mengembang jabatan-jabatan strategis di tingkat nasional," kata Wiyatno.

Rasa bangga dan apresiasi disampaikan Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh terkait ditunjuknya Alue Dohong sebagai Wakil Menteri LHK.

Ketua Nasdem Kalteng itu mengaku mendapat informasi bahwa Menteri LHK Siti Nurbaya ada mengajukan nama Dayak untuk menjadi calon wakil menteri.

"Menteri LHK menyadari kebutuhan ke depan adalah mengantisipasi kebakaran lahan dan gambut, sekaligus menganggap bahwa Suku Dayak juga bagian dari Indonesia yang perlu diperhatikan," singkat Faridawaty.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siti Nafsiah menyatakan Alue Dohong merupakan sosok yang tepat menjadi Wakil Menteri LHK. Sebab, Alue Dohong selama ini konsisten berkipra di bidang lingkungan Hidup.

Politisi Partai Golkar itu mengatakan selama ini Alue fokus mengurusi restorasi lahan gambut, sehingga sangat tepat mengemban jabatan Wakil Menteri LHK.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses serta turut bangga dengan masuknya pak Alue sebagai bagian dari Kabinet Indonesia Maju," demikian Nafsiah.

Baca juga: Presiden tunjuk putra Papua bantu Menteri PUPR
Baca juga: PAN: Penunjukan wakil menteri timbulkan tanda tanya

Pewarta: Kasriadi/Jaya W Manurung
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ritual Tiwah, cara Suku Dayak menghargai kematian

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar