Liga Prancis

Jadwal Liga Prancis: ada Le Classique pekan ini

Jadwal Liga Prancis: ada Le Classique pekan ini

Ilustrasi laga Le Classique antara Paris Saint-Germain melawan Marseille dalam pekan ke-11 Liga Prancis. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Le Classique yang dikenal sebagai derbi terpanas di sepak bola Prancis bakal tersedia sebagai menu penutup jadwal Liga Prancis pekan ke-11 yang bergulir sejak Sabtu (26/10) dini hari hingga Senin (28/10) dini hari WIB.

Meski Paris Saint-Germain timpang menguasai rivalitas tersebut dalam delapan tahun terakhir, tentu Andre Villas-Boas memburu hasil positif bagi catatan perdananya menangani Marseille di Le Classique.

Sebaliknya, PSG akan menggelar Le Classique perdana musim ini di Stadion Parc des Princes, Paris, Senin (28/10) dini hari WIB, dengan target menyamai rekor Marseille berupa 31 kemenangan di Liga Prancis.

Baca juga: PSG menang 4-1 lawan sembilan pemain Nice

Baca juga: Marseille sudahi paceklik kemenangan dengan tundukkan Strasbourg


Thomas Tuchel jelas mendapat suntikan kepercayaan diri dengan kembalinya Kylian Mbappe. Mbappe mungkin masih diragukan bisa tampil sejak awal melawan Marseille, namun jika pun harus turun dari bangku cadangan hal itu tidak mengurangi kemampuannya.

Buktinya, Mbappe mengemas trigol setelah masuk sebagai pemain pengganti dan baru sekira 30 menit merumput dalam laga lanjutan Liga Champions melawan Club Brugge tengah pekan lalu.

Sebaliknya, Marseille datang setelah membukukan kemenangan perdana dalam lima pertandingan terakhir. Pun demikian, di atas kertas PSG jauh lebih diunggulkan dan hanya kejutan yang mungkin membuat Marseille bisa pulang dengan tiga poin penuh.

Menagih tiga poin perdana...

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar