Tetap kinclong saat "hiking" ala Adinda Thomas dan Debi Sagita

Tetap kinclong saat "hiking" ala Adinda Thomas dan Debi Sagita

Debi Sagita (bawah) dan Adinda Thomas (atas) di sela-sela proses syuting film "High Angle" di basecamp Gunung Kembang, Wonosobo, Jawa Tengah, Kamis (3/10/2019). (ANTARA/Dea N Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Memiliki hobi mendaki gunung atau hiking perlahan sudah mulai menjadi gaya hidup bagi banyak kalangan, tak terkecuali untuk wanita.

Menurut aktris sekaligus pegiat alam, Adinda Thomas dan Debi Sagita, ada beberapa hal yang harus diperhatikan para pendaki wanita, tak terkecuali perawatan wajah dan tubuh.

Di sela-sela proses syuting "High Angle" di Wonosobo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu, kedua selebritas ini membagi kiat merawat wajah buat perempuan pendaki ketika mendaki gunung. Berikut ulasannya.

Baik Adinda maupun Debi sepakat bahwa hal pertama dan wajib untuk dibawa dan dipakai ialah krim penangkal matahari atau sunblock.

"Yang pertama, pakai sunblock penting banget untuk mencegah kulit terbakar atau sunburn," kata kedua aktris muda itu.

Hal kedua adalah pelembab. Untuk hal ini, Adinda dan Debi memiliki barang yang berbeda. Debi membawa pelembab wajah biasa, sedangkan Adinda lebih memilih menggunakan krim lidah buaya (aloe vera), yang juga berguna sebagai obat ketika kulit terbakar.

Peraturan bagi para pendaki saat ini mewajibkan untuk tidak membawa tisu basah ke atas gunung. Bagi wanita, tentu ini cukup merepotkan karena tisu basah sangat praktis dan mudah digunakan.

Sebagai gantinya, Adinda membawa kapas dan air. Sedangkan, Debi membawa kapas dan air misel (micellar water).

"Kalau aku, pengganti tisu basah biasanya menggunakan kapas sama micellar water buat bersihin muka," ujar Debi.

"Pokoknya, aku tetep skin care-an di gunung. Jadi, enggak ada cerita kita cewek-cewek naik gunung malah bikin kita jelek. Kita bisa tetap glowing ketika naik gunung," tambah aktris berusia 23 tahun itu.

Baca juga: Riasan glowing tak cocok untuk kulit berminyak?

Baca juga: Hyaluronic Acid tetap jadi tren skincare

Baca juga: Setelah "glass skin", "mochi skin" jadi tren kecantikan terkini

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar