Wamendag Jerry Sambuaga sasar perbaikan neraca perdagangan

Wamendag Jerry Sambuaga sasar perbaikan neraca perdagangan

Wamendag Jerry Sambuaga di Istana Kepresidenan Jakarta. Jumat (25/10/2019). (Agus Salim)

Saya akan berkoordinasi dengan para dirjen, sekjen dan lainnya dan saya yakin koordinasi ini penting.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga akan mengupayakan perbaikan neraca perdagangan antara lain dengan mendorong peningkatan signifikan volume ekspor.

"Sesuai arahan Pak Presiden Jokowi, kami ingin menjadikan Bangsa Indonesia sebagai bangsa besar dan maju, kami berupaya menciptakan neraca perdagangan yang baik dan volume perdagangan yang meningkat signifikan," kata Wamendag Jerry Sambuaga di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat.

Jerry dalam pernyataannya usai pelantikan wamen oleh Presiden Jokowi menyebutkan fungsi wamen adalah untuk membantu tugas menteri.

"Tentunya dengan job yang sedemikian luas dan kompleks, diperlukan jabatan yang bisa mendukung secara teknis maupun administratif dan juga secara fungsional dan kelembagaan dan struktural," katanya.

Baca juga: Airlangga Hartanto siapkan program tekan defisit neraca perdagangan

Ia menilai menteri dan wamen merupakan posisi yang saling melengkapi. "Saya akan berkoordinasi dengan para dirjen, sekjen dan lainnya dan saya yakin koordinasi ini penting," katanya.

Presiden Jokowi ketika mengenalkan 12 Wamen Kabinet Indonesia Maju, menyebutkan Wamendag akan memberikan dukungan kepada Mendag.

"Pak Jerry Sambuaga, masih muda, beliau putra Sulut, lulusan S1 dan S2 di AS,  akan memberikan dukungan dan bantuan kepada Mendag," kata Jokowi.

Jokowi menyebutkan Mendag Jerry Sambuaga dipercaya menjadi Wamendag dan akan memberikan "back up" penuh agar perjanjian perdagangan dengan negara lain bisa diselesaikan.

"Juga untuk meningkatkan ekspor kita ke negara-negara non tradisional," kata Jokowi.
Baca juga: Masyarakat Sulut sambut hangat pelantikan Jerry Sambuaga

Pewarta: Agus Salim
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden perkenalkan latar belakang 12 wamen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar