Masyarakat antusias sambut Jakbook Fair 2019 di Pasar Kenari

Masyarakat antusias sambut Jakbook Fair 2019 di Pasar Kenari

Pengunjung melihat buku yang dijual di pasar buku Jakbook Kenari, Senen, Kamis (2/5/2019). ANTARA/Livia Kristianti/aa.

Jakarta (ANTARA) - Masyarakat Ibu Kota menyambut dengan antusias acara Jakbook Fair 2019 yang merupakan hasil kerjasama dari Perumda Pasar Jaya (PD Jaya) dan Pemerintah Kota Jakarta Pusat.

Antusias pengunjung khususnya para pelajar terlihat sangat jelas dalam hari pertama pesta buku murah ini digelar. Salah satunya Irma, pelajar SMA yang menyukai buku seri pengetahuan.

"Kalau aku memang lebih suka beli buku pengetahuan gitu, biar nambah wawasan aku. Aku juga emang suka baca buku, makanya kalo ada acara begini seneng juga karena banyak buku yang di jual," kata Irma dalam acara Jakbook Fair 2019 di Pasar Kenari, Senen, Jakarta Pusat, Jumat.

Baca juga: Komik Raden Saleh diluncurkan di Frankfurt Book Fair 2019

Baca juga: Hilmar katakan pemerintah bantu Eka Kurniawan ke pameran buku

Baca juga: Hari ini, masih ada pameran buku hingga durian


Selain Irma, pengunjung yang antusias mengunjungi Jakbook Fair 2019 adalah Rangga yang merupakan mahasiswa.

"Kalo aku pengennya ini jadi agenda rutin. Karena kan bagus ya kalo sering ada kayak gini makin rame. Jadi orang kalo mau cari buku bisa ke sini. Apalagi tempatnya sangat enak," kata Rangga.

Buku- buku yang dijual dalam pameran buku itu dibanderol mulai dari harga Rp5.000 hingga Rp35.000, dengan berbagai macam kategori mulai dari ensiklopedia hingga novel- novel populer.

"Jumlah bukunya 2000 judul buku bekerjasama dengan 29 penerbit ternama, sehingga kita bisa hadirkan berbagai jenis buku ini dalam satu lokasi yang sama, diharapkan bisa bermanfaat bagi para siswa sekolah," kata Direktur Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin dalam keterangan tertulis yang diterima Antara.

Pameran buku yang menyasar pelajar itu, mengundang 200 sekolah yang berada di delapan kecamatan di Jakarta Pusat untuk hadir dan membeli peralatan sekolah di Jakarta Pusat.

Selain pameran buku, ada juga acara lainnya seperti talkshow bersama penulis buku Rintik Sendu Nadhifa Allya Tsana, tryout UNBK, serta lomba mewarnai.

Acara ini digelar mulai dari 25 Oktober hingga 3 November 2019 berlokasi di Pasar Kenari Baru yang buka pukul 09.00- 19.00 WIB.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PD Pasar Jaring pedagang untuk kepesertaan BPJS

Komentar