Bandung (ANTARA) - Meski dipastikan laga menghadapi Persija Jakarta akan digelar di Bali, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku senang karena kabarnya bobotoh akan hadir memenuhi tribun Stadion Kapten I Wayan Dipta dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Senin (28/10).

"Meskipun (Bali) jauh, itu tetap menjadi kabar baik karena bobotoh kemungkinan akan datang untuk mendukung, kami senang dengan itu," kata Robert usai menjalani sesi latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat.

Baca juga: Vizcarra kecewa karena tidak bisa bermain hadapi Persija

Selain itu, menurutnya, ada sedikit kekecewaan dalam laga menghadapi Persija. Esteban Vizcarra, dipastikan tidak memperkuat klub Maung Bandung saat menjamu Persija karena akumulasi kartu.

"Vizcarra tidak beruntung karena terkena kartu kuning di laga sebelumnya (melawan Bhayangkara FC)," kata dia.

Dalam pertandingan panas menghadapi Persija, Robert mengaku akan membawa 22 pemain ke Pulau Dewata. Meski demikian, Persib harus berhati-hati dengan kartu kuning yang berisiko banyak keluar saat laga besar.

Baca juga: Pilkades serentak paksa laga Persib vs Persija dipindah ke Bali

"Kita harus sangat berhati-hati dalam menyusun taktik, kita tentunya harus seimbangkan komposisi pemain, apalagi jika ada lagi pemain yang kena kartu kuning, itu akan berpengaruh ke pertandingan selanjutnya," kata pelatih asal Belanda itu.

Sebelumnya, Persib terpaksa bermain jauh dari kandang asalnya karena izin yang tak kunjung diberikan oleh pihak kepolisian karena polisi menyatakan kekuatan pengamanan akan difokuskan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bandung yang merupakan lokasi Stadion Si Jalak Harupat.

Baca juga: Pemain Persib tak terganggu ketidakpastian stadion kontra Persija

Sementara hingga kini Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang diproyeksikan jadi markas tetap tim berjersey biru itu belum bisa digunakan karena masih bermasalah terkait pengelolaan aset pemerintah.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019