SEA Games 2019

Indra Sjafri pastikan Manahati Lestusen absen di SEA Games 2019

Indra Sjafri pastikan Manahati Lestusen absen di SEA Games 2019

Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri memberikan keterangan kepada media tentang persiapan skuatnya menuju SEA Games 2019 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/10/2019). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri memastikan salah satu dari lima pemain senior yang dipanggil ke skuatnya, Manahati Lestusen absen dari SEA Games 2019.

“Hasil pemeriksaan dokter, Manahati dipstikan tidak bisa bermain di SEA Games 2019 karena cedera,” ujar Indra usai memimpin latihan timnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat malam.

Menurut pelatih asal Sumatera Barat itu, dirinya akan segera mencari pengganti Manahati.

Selain Manahati, satu pemain senior lain yang diminta untuk bergabung ke timnas U-22 yakni penyerang Alberto “Beto” Goncalves juga disebut Indra tengah cedera.

Akan tetapi, Beto yang juga penyerang Madura United dan timnas senior Indonesia tersebut masih memiliki kesempatan untuk bergabung ke tim berjuluk Garuda Muda.

Indra Sjafri sendiri memanggil lima pemain senior, yang berusia di atas 22 tahun, ke skuat yang disiapkan untuk SEA Games 2019 di Filipina. Selain Manahati dan Beto, ada pula Evan Dimas, Zulfiandi dan Hansamu Yama Pranata.

Ketiga pemain tersebut sudah berlatih dengan skuat timnas U-22.

“Dari lima pemain senior yang dipanggi, cuma mereka yang bisa berlatih,” tutur Indra.

Timnas U-22 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta untuk mempersiapkan diri berlaga di SEA Games 2019, Filipina.

Pertandingan cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di Filipina berlangsung mulai 25 November 2019. Indonesia yang ditargetkan meraih medali emas bergabung di Grup B bersama Laos, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam dan juara bertahan Thailand.

Sebelum SEA Games, timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Iran di dua kali laga persahabatan pada pertengahan November 2019.

Baca juga: Indra: Pemain senior ke timnas U-22 mulai 23 Oktober

Baca juga: Rafli: Bagus jika penyerang senior ke timnas U-22


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Timnas sepak bola U-22 resmi dipulangkan ke klub

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar