SEA Games 2019

Indra: kehadiran Evan-Hansamu-Zulfiandi bawa memori tahun 2013

Indra: kehadiran Evan-Hansamu-Zulfiandi bawa memori tahun 2013

Sejumlah pemain Timnas U-23 dan pemain Timnas senior Evan Dimas (kanan) mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri mengatakan, kehadiran Evan Dimas, Hansamu Yama dan Zulfiandi di skuatnya membawa memori tahun 2013.

Ketika itu, timnas U-19 asuhan Indra yang diperkuat tiga pemain tersebut berhasil menjadi juara Piala AFF U-19.

“Mereka seperti kepingan puzzle yang hilang. Saya cukup puas dengan performa mereka dalam latihan ini dan seperti merasakan lagi momen tahun 2013,” ujar Indra di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat malam.

Evan Dimas, Zulfiandi dan Hansamu Yama baru pertama kali berlatih bersama di timnas U-22 pada hari ini, Jumat (25/10). Sehari sebelumnya, baru Evan Dimas bergabung dengan skuat berjuluk Garuda Muda.

Ketiganya berstatus pemain senior di timnas U-22 bersama dua pemain lain yang juga dipanggil untuk SEA Games 2019 Manahati Lestusen dan Alberto ‘Beto’ Goncalves.

Namun, Manahati dipastikan tidak bisa terlibat di SEA Games 2019 karena cedera. Sementara Beto belum bisa bergabung dengan timnas U-22 juga karena masih dalam pemulihan cedera.

Baca juga: Indra Sjafri pastikan Manahati Lestusen absen di SEA Games 2019

Bagi Indra Sjafri, baik Evan, Hansamu maupun Zulfiandi dapat menambah kualitas skuat asuhannya.

“Kualitas mereka lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Misalnya Evan, saya merasa dia paham sekali filosofi sepak bola saya. Jadi tidak terlalu sulit memahami apa yang saya mau,” kata pelatih yang juga membawa Indonesia juara Piala AFF U-22 tahun 2019 itu.

Indra sendiri harus memilih dua dari lima pemain senior yang dipanggilnya. Sebab, sesuai aturan, setiap timnas U-22 yang berlaga di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 maksimal hanya bisa diperkuat dua pemain senior dari total 20 pemain yang ada di skuat.

Timnas U-22 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta untuk mempersiapkan diri berlaga di SEA Games 2019, Filipina.

Pertandingan cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di Filipina berlangsung mulai 25 November 2019. Indonesia yang ditargetkan meraih medali emas bergabung di Grup B bersama Laos, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam dan juara bertahan Thailand.

Sebelum SEA Games, timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Iran di dua kali laga persahabatan pada pertengahan November 2019.

Baca juga: Indra: Pemain senior ke timnas U-22 mulai 23 Oktober

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Timnas sepak bola U-22 resmi dipulangkan ke klub

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar