Salah satu cara dengan membentuk komisariat, di mana pada tahap awal dua komisariat dulu yang akan dibuka
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Limas Kencana Mandiri Lilis Komariah maju dalam pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Banten.

"Saya maju ke bursa pemilihan ketua karena ingin membesarkan REI Banten," kata Lilis saat mendaftar ke Kantor Sekretariat DPD REI Banten di Serang, Banten, Jumat.

Lilis Komariah menjadi satu-satunya perempuan pengusaha properti yang maju pada suksesi pemilihan Ketua DPD REI Banten periode 2019-2022.

Dia menyatakan kesiapan memimpin REI Banten untuk tiga tahun mendatang.

Pemilihan Ketua DPD REI Banten periode 2019-2022 akan dilakukan saat Musyawarah Daerah (Musda) VII REI Banten pada 28 Oktober 2019 di Atria Hotel Gading Serpong.

Didampingi para pendukungnya, ia mengungkapkan keinginannya untuk membenahi dan memajukan REI Banten sehingga usaha anggota dapat berjalan dengan lebih baik.

Lilis mengusung visi "Menjadikan REI Banten sebagai motor pertumbuhan industri properti dan mitra utama pemerintah daerah dalam penentuan kebijakan-kebijakan di sektor properti dan perumahan".

Dia juga menyampaikan komitmennya untuk mengelola kepengurusan organisasi dengan prinsip kolektif kolegial atau secara bersama-sama yang melibatkan pengurus-pengurus lainnya.

Baca juga: REI Banten serahkan dua unit rumah gratis

Dirinya optimistis bahwa organisasi harus dijalankan bersama-sama untuk kepentingan bersama, sehingga bukan dikelola oleh orang per orang. Hal itu prinsip dasar organisasi dibentuk.

“Jika diberi kepercayaan oleh anggota untuk memimpin REI Banten, maka saya akan terapkan prinsip kebersamaan ini,” ungkap Lilis yang kini menjabat Wakil Sekretaris DPD REI Banten itu.

Hal lain, dirinya ingin memberikan perhatian kepada peningkatan dan perluasan pelayanan kepada anggota, terutama yang berada jauh dari Kota Serang, di mana kantor sekretariat REI Banten berdomisili.

"Salah satu cara dengan membentuk komisariat, di mana pada tahap awal dua komisariat dulu yang akan dibuka yakni untuk kawasan Tangerang Raya dan kawasan Lebak-Pandeglan," ujar dia.

Menurut Lilis, pemilik lima perusahaan properti dan puluhan proyek perumahan di Banten dan Jawa Barat itu, pembukaan kantor komisariat akan memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada anggota REI di daerah-daerah tersebut.

Ia belum lama ini mendapat pengakuan dunia dari ASEAN Women Entrepreneurs Network (AWEN) yang menganugerahinya AWEN Award untuk kategori Pengusaha Wanita ASEAN Terbaik 2019.

Penghargaan diserahkan oleh Putri Thailand, HRH Princess Bajrakitiyabha Mahidol, di JW Marriott Hotel Bangkok, Thailand, akhir Juni 2019.

Dari 10 perempuan Indonesia yang menjadi pengusaha, yang memperoleh penghargaan tersebut, Lilis menjadi satu-satunya yang berlatar belakang pengusaha properti.

Baca juga: REI Banten bantu korban tsunami Pandeglang

Sebelumnya, dia juga diganjar penghargaan “Realestate Creative Awards (RCA) 2017” untuk kategori Pioneer of Green Concept Apartment in Cilegon, untuk proyek Apartemen Greenpark Terrace Cilegon yang dikembangkan Lilis bekerja sama dengan BUMN PT PP Property Tbk.

“Ada panggilan besar di hati saya untuk turut memberikan sumbangsih besar membenahi REI Banten menjadi lebih baik, sekaligus memajukan bisnis seluruh anggota REI Banten. Saya siap bekerja keras mengawal dan melayani kepentingan bisnis seluruh anggota. Untuk itu, dengan kerendahan hati saya meminta restu seluruh anggota REI Banten untuk memercayakan Lilis memimpin REI Banten, semoga membawa manfaat bagi semuanya,” ujar dia.

Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua REI Banten periode 2019-2022, Nila Ayunda yang menerima berkas pendaftaran Lilis Komariah itu, menyebutkan hari ini waktu terakhir pendaftaran calon Ketua REI Banten periode 2019-2022.

Dia mengatakan tim penjaringan sudah menerima tiga berkas pendaftar, di mana Lilis Komariah menjadi pendaftar terakhir.

“Bu Lilis mendaftar di hari terakhir dan memang secara jender dia menjadi satu-satunya calon dari perempuan, sedangkan dua lainnya adalah laki-laki. Kami menganggap ini suatu hal positif dan menunjukkan bahwa siapa pun bisa berusaha memberi kontribusi untuk memajukan REI Banten,” katanya.

Baca juga: REI gandeng mitra menghadirkan pameran properti di empat kota
Baca juga: Pengembang terus dukung pelaksanaan Program Sejuta Rumah

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019