Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan kekagumannya terhadap Aston Villa, tim promosi yang bakal dijamunya dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris di Etihad, Sabtu.

Bahkan, Guardiola menyebut secara spesifik nama rekrutan termahal Villa musim ini, Wesley Moraes, sebagai pemain yang menarik perhatiannya.

"Semangat tim mereka, kualitas mereka di lini depan. Wesley adalah penyerang kuat," kata Guardiola dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Man City.

Baca juga: City bentengi Sterling dari rayuan Madrid dengan kontak baru

Wesley merupakan penyerang 22 tahun asal Brasil yang ditebus Villa senilai 22 juta poundsterling dari Club Brugge pada musim panas lalu.

Ia sudah mencetak empat gol dan mengirim satu assist dalam sembilan penampilan bersama Villa sejauh ini di Liga Inggris.

Bukan hanya Wesley, Guardiola juga memuji betapa Villa sejauh ini tampil positif sebagai tim promosi dengan membukukan tiga kemenangan dan dua hasil imbang dalam sembilan pertandingan demi menempati peringkat ke-12 klasemen sementara.

"Mereka baru promosi lagi namun sudah meraih beberapa hasil baik. Sepertinya mereka punya lingkungan yang menyenangkan," pungkasnya.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Anfield gelar ulangan final Champions

Kendati melontarkan banyak pujian, Guardiola tentu tidak akan ragu mengerahkan sederet pemain terbaiknya ketika Villa datang ke Etihad nanti.

Pasalnya, kemenangan atas Villa praktis akan memangkas jarak Man City dari puncak klasemen menjadi tersisa dua poin saja.

Kemenangan Man City boleh jadi akan memberikan tekanan lebih bagi Liverpool yang bakal menjamu Tottenham Hotspur di Anfield pada Minggu (27/10).

Baca juga: Klopp tak mau dipusingkan kemewahan opsi lini tengah Liverpool

Baca juga: Pochettino fokus persiapan Tottenham ketimbang antisipasi Liverpool

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019