Kemarin, tersangka kasus Ninoy hingga video syur mirip Gisel

Kemarin, tersangka kasus Ninoy hingga video syur mirip Gisel

Seorang pekerja merapikan deratan sepeda yang terparkir di persimpangan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (25/10/2019) ANTARA/Laily Rahmawaty/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (25/10) disiarkan ANTARA dan mungkin masih dapat dibaca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Polisi tetapkan tersangka ke-16 dalam kasus Ninoy

Penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan tersangka ke-16 dalam kasus penculikan dan penganiayaan pegiat media sosial Ninoy Karundeng.

Tersangka ke-16 dalam perkara ini adalah diketahui bernama Shairil Anwar yang akhirnya menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya pada Kamis  (24/10) siang setelah buron.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan Shairil ditetapkan sebagai tersangka karena ikut menginterogasi Ninoy Karundeng.

Baca selengkapnya disini

2. PKL Stasiun Manggarai berharap direlokasi

Pedagang kaki lima (PKL) di sekitar dan depan Stasiun Manggarai direlokasi ke tempat lain agar tetap dapat berjualan sehingga ekonomi keluarga tidak terganggu dengan rencana pemerintah menjadikan tempat itu sebagai Stasiun Sentral pada 2021.

"Relokasi saya gak apa, tapi jangan sampai tidak berjualan. Saya masih punya anak tiga, Bapaknya mereka, juga udah gak ada," kata salah satu PKL aneka minuman di depan Stasiun Manggarai Yanti, saat ditemui wartawan, Jumat.

Yanti mengaku sudah lima tahun berjualan di depan stasiun itu dan praktis sudah menjadi tulang punggung keluarga.

Baca selengkapnya disini

3. Warga Rawasari terima 1.000 ikan cupang cegah DBD

Warga Kelurahan Rawasari, Jakarta Pusat menerima 1.000 ikan cupang guna mencegah perkembangan jentik nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dalam kegiatan Jumat Keliling (Jumling) di Pos RW 05, Jumat.

Sebanyak 1.000 ikan cupang tersebut berasal dari budi daya yang dilakukan salah seorang warga Rawasari bernama Salomo Pangaribuan yang pemberiannya disambut secara antusias oleh kader-kader juru pemantau jentik (jumantik) dan Lurah Rawasari Rahmat Hidayat.

"Cukup efektif dengan memelihara ikan cupang dalam pencegahan DBD. Taruh di sebuah kolam atau pun baskom serta jenis lainnya. Jadi kalau nyamuk, mau bertelur di tempat ikan, pasti langsung dimakan jentiknya oleh ikan," kata Rahmat Hidayat saat ditemui dalam acara pembagian ikan cupang kepada kader-kader jumantik.

Baca selengkapnya disini

4. MRT dukung program Jakarta ramah bersepeda

Guna mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yakni #JakartaRamahBersepeda, PT MRT menjajal jalur sepeda dari Stasiun Fatmawati menuju Bundaran HI, Jumat.

Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan kegiatan bersepeda ini sebagai langkah konkret PT MRT untuk mendukung perbaikan kualitas udara di Jakarta.

"Kegiatan bersepeda ini akan kami jadikan sebagai kegiatan rutin internal PT MRT Jakarta sebagai aksi konkret untuk memperbaiki kualitas udara Jakarta," kata William.

Baca selengkapnya disini

5. Gisel laporkan penyebar video syur mirip dirinya ke polisi

Aktris Gisella Anastasia dengan didampingi pengacaranya mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan sejumlah akun media sosial yang menyebarkan video syur dengan narasi seolah-olah pemeran perempuan dalam video tersebut adalah dirinya.

Menurut Gisel, penyebaran video syur yang mencatut namanya itu merugikan dirinya dan keluarganya. Oleh karena itu, dia melaporkan perkara tersebut ke polisi agar kejadian serupa tidak terulang kepada dirinya dan orang lain.

"Kerugiannya banyak banget, saya perempuan, punya anak kecil dan keluarga. Jadi, supaya enggak terulang lagi baik pada saya dan orang lain, biar jera," kata Gisel di Polda Metro Jaya, Jumat.

Baca selengkapnya disini

Pewarta: Fauzi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Anies ungkap kondisi terkini BJ Habibie

Komentar