Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan dua wilayah di DKI Jakarta mengalami hujan lokal, yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Sabtu malam.

Data resmi petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG Pusat yang dikutip di Jakarta, Sabtu,  pukul 03.00 WIB, menginformasikan cuaca untuk semua wilayah di Jakarta pada pagi dan siang hari diperkirakan cerah berawan.

Pada Sabtu malam hingga Minggu (27/10) dini hari, sebagian besar wilayah dengan cuaca berawan, kecuali di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan mengalami hujan lokal.

Cuaca di Jakarta secara umum berada pada suhu udara antara 24 hingga 35 derajat Celcius dengan kelembaban udara antara 60 hingga 95 persen.

Baca juga: Kurir sepeda kebanjiran order, meski cuaca panas landa Jakarta

Demikian pula sejumlah kota di sekitar Jakarta, seperti Tanggerang, Anyer, Cilegon, Lebak, Serang, hingga Ujung Kulon di Provinsi Banten diperkirakan cerah berawan sejak pagi hingga malam hari.

Khusus Kabupaten Pandeglang bagian selatan dan Lebak bagian selatan, BMKG megeluarkan peringatan dini potensi angin kencang.

Terkait dengan potensi gelombang tinggi, di Selat Sunda bagian selatan, perairan selatan Jawa, dan Samudra Hindia selatan Banten.

Perkiraan cuaca cerah berawan sejak pagi hingga siang hari juga terjadi semua daerah di Provinsi Jawa Barat, sedangkan malam hari cuaca diperkirakan berawan dan hujan ringan di beberapa wilayah, seperti Cianjur, Cipanas, dan Soreang.

Baca juga: Waspadai potensi angin kencang di Jakarta Utara hari ini
Baca juga: Jakarta Selatan dan Timur diperkirakan berawan hingga malam hari

Pewarta: Fauzi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019