Liga Inggris

Frank Lampard: Raheem Sterling bisa jadi panutan Callum Hudson-Odoi

Frank Lampard: Raheem Sterling bisa jadi panutan Callum Hudson-Odoi

Pelatih Chelsea Frank Lampard (kanan) sedang berbicara dengan pemainnya Callum Hudson-Odoi selama pertandingan Liga Champions melawan Ajax di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda pada 23 Oktober 2019.(Action Images via Reuters/LEE SMITH)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea, Frank Lampard meyakini bahwa pemain Manchester City Raheem Sterling bisa menjadi seorang panutan bagi pemain mudanya Callum Hudson-Odoi.

Pemain berusia 18 tahun tersebut telah menyumbangkan empat assist dalam lima pertandingan di Liga Premier Inggris dan Europa sejak pulih dari cedera Achilles.

Hudson-Odoi menjadi pemain termuda yang menjadi starter untuk Chelsea di Liga Champions sejak Josh McEachran pada Desember 2010, dalam kemenangan 1-0 mereka atas Ajax.

Ia juga telah mencetak dua gol ketika timnas Inggris U21 mengalahkan Austria 5-1 baru-baru ini.

Baca juga: Sterling; jangan bicarakan Messi dan Ronaldo di depan saya

Sterling sendiri sekarang sudah mencetak 12 gol dalam 13 pertandingan di awal musim dan Lampard berpikir Hudson-Odoi dapat belajar dari penampilan konsisten pemain sayap Manchester City itu.

"Saya hanya menginginkan yang terbaik untuknya dan saya menyebut Raheem Sterling karena ia adalah seorang panutan yang baik untuk pemain muda Inggris yang bermain di posisi yang sama dengannya," kata Lampard dalam sebuah wawancara yang dilansir Sky Sports pada Sabtu (26/10).

Baca juga: Lampard puji performa talenta muda Chelsea sekaligus bela Pulisic

"Karena kerja kerasnya, Anda dapat melihat hasilnya dalam seluruh aspek permain Raheem dan itulah yang saya inginkan dari Callum, yang dimulai dengan pelatihan dimana ia bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya."

"Sejak ia (Hudson-Odoi) kembali berlatih, kita telah membantunya agar performanya terus meningkat - pergerakan tanpa bola, saat menguasai bola, semua hal yang akan membuatnya menjadi pemain yang benar-benar bagus."

Pemain jebolan akademi The Blues itu telah memperpanjang kontraknya pada musim panas, yang akan membuatnya bertahan di Stamford Bridge hingga 2024.

Sejak akhir musim lalu, Hudson-Odoi diincar oleh klub Jerman Bayern Munchen sebagai pengganti dua pemain sayap legendaris mereka Arjen Robben dan Frank Ribery, yang memutuskan hengkang.

Lampard mengakui bahwa mengamankan jasa Hudson-Odoi di klub London barat adalah prioritas utama ketika ia mengambil alih posisi pelatih di Stamford Bridge pada Juli.

"Begitu saya mengisi posisi ini, saya menghubungi Callum karena situasi kontrak, itu benar-benar keputusan yang tepat untuk klub dan itulah sebabnya saya terlibat di sana," tambah Lampard.(sumber Sky Sports)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar