Satuan tentara Suriah mendapat sambutan hangan dari rakyat Hasaka

Satuan tentara Suriah mendapat sambutan hangan dari rakyat Hasaka

Rakyat Provinsi Hasaka dan pinggirannya di Suriah dengan hangat menyambut personel Tentara Arab Suriah yang memasuki wilayah mereka, dan menghormati tentara sebagai putra mereka yang pemberani (SANA Agency)

Hasaka, Suriah (ANTARA) - Rakyat Provinsi Hasaka dan pinggirannya di Suriah dengan hangat menyambut personel Tentara Arab Suriah yang memasuki wilayah mereka, dan menghormati tentara sebagai putera mereka yang pemberani.

Pada 13 Oktober, satuan Tentara Arab Suriah memulai operasi penggelaran di berbagai daerah di pinggir Hasaka, Raqqa dan Aleppo Utara untuk menghadapi serbuan militer Turki dan melindungi rakyat dari serangan kelompok gerilyawan dukungan pemerintah Turki.

Baca juga: Personel militer Suriah perkuat posisi di daerah Tal Tamr/Al-Ahras

Segera setelah berita beredar mengenai kesiapan satuan Tentara Arab Suriah untuk dikerahkan di daerah baru, dalam kerangka kerja tugas nasional guna menghadapi agresi Turki dan tentara bayaran, rakyat Hasaka secara spontan berkumpul di bundaran umum dan jalan utama, yang dilewati tentara untuk menyambut pahlawan mereka. Tindakan warga mencerminkan kerekatan tentara dengan rakyat.

Baca juga: Warga Al-Mayadin sambut tentara Suriah, kutuk serangan Turki

Di sepanjang jalan di sebelah barat pinggiran dan desanya, warga berkumpul untuk menerima tentara, yang meraih kembali keamanan buat semua daerah yang mereka masuki, demikian laporan Kantor Berita Suriah, SANA --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu. Rakyat menyirami tentara dengan beras dan kelopak bunga mawar, isyarat selama datang di dunia Arab.

Baca juga: Kemlu: Suriah akan hadapi agresi Turki

Di sisi jalan di Kota Praja Tal Tamr, ke arah barat, rakyat berkumpul segera tergesa-gesa untuk menyambut Tentara Arab Suriah, dengan membawa bendera Suriah dan bersorak ke arah tentara yang datang untuk mempertahankan kota itu dan rakyatnya dari serbuan Turki.

Sumber: SANA

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden balas sambutan putra mahkota UEA

Komentar