E-Sport

Enam tim esports perebutkan Rp4 miliar di MPL Season 4

Enam tim esports perebutkan Rp4 miliar di MPL Season 4

Tim Bigetron Esports beraksi saat melawan Tim Alter Ego pada babak playsoff Mobile Legends Profesional League (MPL) Season 4 tahun 2019 di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/10/2019). ANTARA/Shofi Ayudiana/am.

Jakarta (ANTARA) - Enam tim esports terbaik Indonesia tengah berjuang untuk memperebutkan total hadiah sebesar 300.000 dolar AS atau setara Rp4 miliar di babak playoffs turnamen Esports Mobile Legends Profesional League (MPL) Season 4 2019 yang berlangsung di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Sebelum memasuki babak final, seluruh tim telah menyelesaikan rentetan pertandingan sengit di babak regular selama delapan pekan, tepatnya pada 23 Agustus-13 Oktober di MPL Arena, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Setelah melewati babak regular, hanya enam tim dengan poin tertinggi yakni Alter Ego, Aura, Bigetron Esports, EVOS Esports, ONIC Esports, dan Rex Regum Qeon (RRQ) yang berhak tampil di panggung utama MPL Season 4 2019.

Baca juga: Dranix Esports optimistis bawa trofi dari Free Fire World Series 2019

Pertandingan pertama playoffs dibuka dengan duel antara AURA vs ONIC Esports, yang akhirnya dimenangkan oleh ONIC dengan skor 2-0. Onic nantinya berhak untuk melaju ke babak selanjutnya untuk melawan tim yang menduduki posisi pertama klasemen sementara EVOS Esports.

Selanjutnya, pada pertandingan kedua, Alter Ego berhasil melumat Bigetron Esports 2-1. Alter Ego pun berhak melawan RRQ pada babak selanjutnya.

Dua tim terbaik akan bertemu untuk memperebutkan gelar juara MPL Season 4 di babak grand final yang akan dilangsungkan Minggu (27/10).

Baca juga: Sosialisasi esports di Indonesia terus digencarkan

Selain itu, kedua tim di Grand Final juga berhak melaju ke Mobile Legends World Cup (M1 2019), yang merupakan kejuaraan mobile legends tingkat dunia yang akan digelar pada 15-17 November di AXIATA Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sebanyak 16 tim dari 14 negara akan bertarung pada turnamen tersebut.

Sampai saat ini, tim duel EVOS vs RRQ lah yang mempunyai peluang besar melaju ke partai final MPL Season 4. Terlebih, dua tim tersebut masih bercokol di posisi atas klasemen sementara, yakni EVOS di posisi pertama dan RRQ di posisi kedua. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada tim kejutan yang mampu mengalahkan tim RRQ dan EVOS Esports sehingga berhak mewakili Indonesia pada ajang turnamen Mobile Legends Worlds Championship 2019.

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar