Palangka Raya (ANTARA) - Meski dirundung masalah internal, pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera optimistis bisa menaklukkan Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga I Indonesia pekan ke 25 di Stadion Tuah Pahoe Minggu (27/10).

"Kita akan bermain maksimal dan berusaha meraup poin tiga di kandang untuk keluar dari zona degradasi," kata Gomes di Palangka Raya, Sabtu.

Pelatih asal Brazil tersebut sama sekali tidak menampik dengan permasalahan yang dialami timnya. Ia pun mengakui, permasalahan internal tersebut sangat menganggu semangat tim yang kini sebenarnya harus bangkit dari zona degradasi.

Baca juga: Gaji pemain Kalteng Putra tertunggak dua bulan

Ia berusaha terus memberikan motivasi kepada pemainnya agar pada saat pertandingan nanti tetap semangat dan bisa bermain maksimal, sehingga poin tiga bisa diraih di kandang sendiri.

"Pokoknya kami tidak akan mundur dan saya akan rapatkan pertahanan sehingga pada pertandingan nanti juga bisa meraih hasil yang positif," katanya.

Sementara itu, Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar mengatakan timnya sangat optimis bisa meraih poin tiga di kandang Kalteng Putra. Tidak hanya itu pihaknya juga sudah menyiapkan taktik untuk menghadapi tim tuan rumah.

"Kita siapkan taktik dan mental dan insya Allah akan bermain faight besok," ucap mantan pelatih Timnas tersebut.

Nil menambahkan, ia tidak memperdulikan persoalan yang saat ini dihadapi Kalteng Putra. Ia malah wajib mewaspadai pemain lini depan serta gelandang serang yang di miliki tim tersebut yang dianggap bisa membahayakan pertahanan timnya.

"Pemain yang harus diwaspadai yakni Patrich Wanggai, Edison dan Pahabol di lini depan, sedangkan di lini tengah yang diwaspadai I Gede Sukadana dan pemain asing mereka Takuya," ujarnya.


Baca juga: Meski hadapi Persija di Bali, Persib senang karena bobotoh siap hadir

 

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019