Pontianak (ANTARA) - Personel Satgas Pamtas Yonmek 643/Wanara Sakti kembali membantu warga perbatasan dalam memperbaiki saluran air bersih di Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat

"Kegiatan karya bakti yang kami laksanakan bersama warga setempat itu berupa pemasangan pipa baru dan pembersihan bendungan air. Karena pipa yang selama ini mengalirkan air bersih ke warga sudah berkarat dan bocor, sehingga air yang digunakan warga mengandung karat dan tidak baik untuk dikonsumsi sehari-hari," kata Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto di Pos Kotis Gabma Entikong, Sanggau, Sabtu.

Baca juga: Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bangun rumah adat

Ia menjelaskan dalam melakukan kerja bakti itu personel Satgas bersama warga saling bahu membahu dan bergotong-royong melakukan penggantian pipa dan membersihkan bendungan tersebut.

"Kami juga mengajak warga untuk menjaga alam sekitar dan berperan aktif serta merawat pipa-pipa yang telah diperbaiki agar air tetap mengalir dan terjaga kebersihannya," katanya.

Sementara itu, Bahtiar (45) warga Dusun Semeng mengatakan, pihaknya sangat terbantu sekali dengan kegiatan kerja bakti personel Satgas Pamtas Yonmek 643/WS ini.

Baca juga: Satgas Pamtas bantu warga perbatasan dirikan pondok di ladang

"Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada personel Satgas Pamtas yang sangat peduli terhadap warga sekitar tempat mereka bertugas," katanya.

Hal ini, menurut dia tentunya sangat dirasakan seluruh masyarakat, baik di Dusun Semeng maupun dusun lainnya, sehingga mereka berharap hal seperti ini akan terus berlanjut.

"Apalagi dengan kehadiran Satgas Pamtas, Kamtibmas di dusun kami dan kawasan perbatasan umumnya menjadi aman dari segala hal," ujarnya.

Baca juga: Satgas Pamtas bangun akses jalan di perbatasan
Baca juga: Prajurit Pamtas RI-Malaysia jadi Guru Ngaji
Baca juga: Satgas Pamtas RI-Timor Leste berbagai kebahagiaan anak perbatasan

 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019