E-Sport

RRQ hadapi EVOS Esports di final MPL Season 4

RRQ hadapi EVOS Esports di final MPL Season 4

Tim ONIC Esports (kiri) dan tim EVOS Esports berdiri di atas panggung utama sebelum memulai babak play-off turnamen Mobile Legends Profesional League Season 4 di Tennir Indoor, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/10/2019). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Jakarta (ANTARA) - Tim Rex Regum Qeon (RRQ) akan menghadapi EVOS pada final setelah menundukkan Alter Ego dengan skor 2-1 pada babak play-off turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Season 4 di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Duel El clasico Indonesia EVOS versus RRQ pada Minggu (27/10) layak dinantikan, mengingat kedua tim tersebut menduduki posisi puncak klasemen sementara. EVOS di peringkat pertama dan disusul RRQ di urutan kedua.

Berkaca pada tangga klasemen, EVOS sukses mengamankan puncak klasemen dengan torehan 23 kemenangan dan 9 kekalahan. Sementara sang rival, RRQ mencatatkan rekor menang-kalah sebanyak 10-4.

Baca juga: EVOS depak ONIC untuk maju ke Final MPL Season 4

Kedua tim ini juga difavoritkan memiliki kans juara di panggung MPL Season 4 untuk mewakili Indonesia pada Mobile Legends World Championship di Kuala Lumpur, Malaysia pada 15-17 November mendatang.

Prediksi tersebut didukung oleh data statistik yang mencolok seperti RRQ yang menjadi tim paling rajin dalam membunuh turtle (1,5 per gim), diikuti EVOS di peringkat ketiga (1,3 per gim). Kedua tim juga sama-sama mencatatkan perolehan gold tertinggi dibandingkan lawan-lawannya, yakni RRQ 4.273 gold, sedangkan EVOS 4.262 gold, demikian laman resmi turnamen.

Pada pertandingan lainnya, tim lower bracket atau tim yang kalah pada duel sebelumnya yakni Alter Ego berhasil menundukkan tim ONIC Esports dengan skor meyakinkan 2-0.

Atas kemenangannya itu, Alter Ego berhak melawan pemenang dari match antara EVOS vs RRQ yang akan dilangsungkan Minggu (27/10). Alter Ego harus memenangi laga final nanti jika ingin melaju ke grand final dan mewakili Indonesia di Mobile Legends World Cup 2019.

Baca juga: Enam tim esports perebutkan Rp4 miliar di MPL Season 4

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar