Liga Prancis

Lyon putus tren buruk dengan tundukkan Metz

Lyon putus tren buruk dengan tundukkan Metz

Penyerang sekaligus kapten Olympique Lyon Memphis Depay (kanan) melakukan selebrasi bersama Moussa Dembele seusai mencetak gol ke gawang Metz dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Sabtu (26/10/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Philippe Desmazes)

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyon memutus tren buruk tanpa kemenangan di delapan pertandingan terakhir dengan menundukkan tamunya Metz 2-0 dalam laga pekan ke-11 Liga Prancis di Stadion Groupama, Sabtu setempat (Minggu WIB).

Hasil itu sekaligus menjadi kemenangan pertama Lyon di bawah kepelatihan Rudi Garcia di semua kompetisi, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Memphis Depay dan Moussa Dembele menjadi pencetak gol dalam kemenangan yang mengantarkan Lyon naik ke peringkat ke-12 dengan koleksi 13 poin, sedangkan Metz (11) turun ke urutan ke-19.

Baca juga: Debut Rudi Garcia di Lyon cuma berbuah skor kacamata kontra Dijon

15 menit pertama pertandingan dikuasai penuh oleh Lyon, namun peluang terbaik mereka lewat tendangan jarak jauh Depay masih bisa diamankan oleh kiper Alexandre Oukidja.

Lyon akhirnya sukses mengkonversi dominasi mereka menjadi keunggulan pada menit ke-28 kala Depay menyelesaikan umpan kiriman Jason Denayer dengan tendangan dari sisi kanan kotak penalti.

Tiga menit kemudian, Lyon memperoleh hadiah tendangan penalti saat Manuel Cabit menjatuhkan Depay di dalam area terlarang.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Dembele untuk menggandakan keunggulan Lyon menjadi 2-0 atas Metz.

Baca juga: Memphis Depay akui pemain bertanggung jawab atas catatan buruk Lyon

Sesudah tertinggal dua gol, Metz berusaha membalas namun dua peluang yang mereka peroleh dari Farid Boulaya dan Adama Traore masih melenceng dari sasaran, menutup babak pertama tetap dalam skor 2-0 untuk Lyon.

Tiga menit memasuki babak kedua, Traore kembali mengancam gawang Lyon namun tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh kiper Anthony Lopes.

Situasi itu terus terjadi berulang-ulang hingga peluit tanda laga usai dan skor 2-0 untuk kemenangan Lyon terpampang di papan skor.

Baca juga: Jadwal Liga Prancis: ada Le Classique pekan ini

Susunan pemain:

Olympique Lyon (4-4-2): Anthony Lopes; Leo Dubois, Joachim Andersen, Jason Denayer, Youssouf Kone; Jeff Reine-Adelaide (Martin Terrier), Thiago Mendes, Lucas Tousart, Houssem Aouar (Mawell Cornet); Moussa Dembele, Memphis Depay (Jean Lucas)
Pelatih: Rudi Garcia

Metz (4-3-3): Alexandre Oukidja; Fabien Centonze, Stopilla Sunzu, Mamadou Fofana, Manuel Cabit; Habib Maiga (Victorien Angban), Kevin N'Doram, Adama Traore (Marvin Gakpa); Farid Boulaya, Habibou Diallo, Thierry Ambrose (Opa Nguette)
Pelatih: Frederic Antonetti

Baca juga: Lille bungkam Bordeaux untuk tembus tiga besar

Baca juga: Ben Yedder antar Monaco pecundangi Nantes

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar