Jalan Sehat Nasional Khatulistiwa KAHMI dilepas Mahfud MD

Jalan Sehat Nasional Khatulistiwa KAHMI dilepas Mahfud MD

Menko Polhukam Mahfud MD bersama tokoh nasional, Gubernur Kalbar, Wali Kota Pontianak dan lainnya, Minggu (27/10/2019) di Pontianak, Kalbar, mengikuti Jalan Sehat Nasional (JSN) Khatulistiwa yang digagas KAHMI. (FOTO ANTARA/Dedi)

Warga KAHMI adalah orang - orang yang punya pikiran. Tetapi memiliki pikiran dan rohani yang sehat saja tidak cukup karena untuk berjuang bukan hanya itu, tapi butuh juga fisik yang kuat. Untuk itu JSN itu satu di antara untuk fisik sehat
Pontianak (ANTARA) - Menko Polhukam Mahfud MD melepas lebih dari 25.000 peserta Jalan Sehat Nasional (JSN) Khatulistiwa Korp Alumni Himpunan Mahasisw Islam (KAHMI di Pontianak, Minggu.

"Warga KAHMI adalah orang - orang yang punya pikiran. Tetapi memiliki pikiran dan rohani yang sehat saja tidak cukup karena untuk berjuang bukan hanya itu, tapi butuh juga fisik yang kuat. Untuk itu JSN itu satu di antara untuk fisik sehat," katanya di Pontianak, Minggu.

Pada kesempatan itu, Mahfud MD yang juga Dewan Pakar KAHMI itu mengajak semua masyarakat yang hadir untuk budaya hidup sehat dengan olahraga baik secara bersama maupun sendiri - sendiri.

"Mari terus berolahraga dan berpola hidup sehat," katanya.

Sementara itu, Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang hadir dan dalam sambutannya mengapresiasi seluruh komponen masyarakat yang hadir dan menyukseskan kegiatan tersebut.
Menkon Polhukam, Mahfud MD melepas peserta JSN KAHMI 2019 di Pontianak, kalbar, Minggu (27/10/2019). (FOTO ANTARA/Dedi)


"Peserta di Pontianak bisa memecahkan rekor kegiatan JSN yang ada di Indonesia. Semua hadir di sini dari latar belakang baik suku, agama dan lainnya. Ini bukti kita bersatu," katanya.

Ia berpesan kepada peserta untuk tertib dalam JSN dan bersama menjaga ketertiban.

"Mari bersama kita meriahkan dan tertib dalam JSN," kata dia.

Ketua SC JSN Tahun 2019, Fanshurullah Asa mengatakan, JSN merupakan cara sederhana membudayakan hidup sehat.

"Sekaligus membangun silaturahmi dan energi positif bagi sesama anak bangsa," ujar Ifan, panggilan akrabnya.

Dalam JSN hadiah utama yang disediakan adalah satu unit rumah, lima paket umroh, paket tabungan berupa saldo dari SOBATKU sebanyak dua buah masing-masing Rp100 juta, serta ratusan hadiah lainnya.

Selain Menko Polhukam, senior KAHMI dan tokoh nasional yang hadir seperti Akbar Tanjung dan beberapa tokoh lainnya. Selain itu, Gubernur Kalbar berserta pimpinan Forkopimda, Wali Kota Pontianak dan kader KAHMI dan HMI se Kalbar.

Kegiatan akbar nasional tersebut didukung sejumlah pihak seperti fintech SOBATKU, REI, PT Perusahaan Gas Negara, PT Pertamina, PT Inalum, Developer Arini Jaya Abadi, Pemprov Kalbar, Pemkot Pontianak, Bank Kalbar.

Ajang itu merupakan hasil kerja sama KAHMI Kalbar dan Formi (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Provinsi Kalbar yang didukung oleh SOBATKU, dalam rangka memeriahkan HUT ke-248 Kota Pontianak.

Selain gerak jalan, juga akan ada hiburan dari berbagai artis di panggung utama yang terletak di Taman Alun Kapuas Pontianak sambil menunggu pengumuman hadiah.

Dalam kegiatan itu mitra media yang mendukung adalah Perum LKBN Antara Biro Kalbar, Pontianak Post, Suara Pemred, Suara Kalbar, dan sejumlah media lainnya di Kalbar.

Baca juga: KAHMI: Aspirasi mahasiswa harus diperhatikan

Baca juga: KAHMI dinilai berhasil wujudkan modal sosial manusia Indonesia

Baca juga: Wapres imbau Kahmi tidak terpecah karena perbedaan politik

Baca juga: KAHMI temui Wamenlu Fachir bahas Muslim Uighur

Pewarta: Dedi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mensos ajak 1.000 penyandang disabilitas jalan sehat di CFD

Komentar