Masyarakat belum mengungsi
Meulaboh (ANTARA) - Ratusan rumah di lima desa di tiga kecamatan di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, hingga Minggu (27/10) terendam banjir dengan ketinggian air berkisar antara 20 hingga 70 centimeter akibat guyuran hujan.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat, Mahsuri di Meulaboh mengatakan, ada pun desa yang terendam banjir tersebut masing-masing Desa Buket Meugajah, Blang Luah, Kecamatan Woyla Timur.

Kemudian Desa Cot Rambong dan Desa Napai, Kecamatan Woyla Barat, serta Desa Lueng Buloh, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat.

"Musibah banjir ini terjadi akibat guyuran hujan lebat," kata Mashuri.

Baca juga: Banjir landa tujuh daerah di Aceh, kerugian sementara lebih Rp1 miliar
Baca juga: Warga terdampak banjir di Aceh Barat capai 1.067 jiwa


Meski sebagian besar rumah warga di daerah ini terendam banjir, namun masyarakat masih bertahan di rumah masing-masing. "Masyarakat belum mengungsi," katanya. 


Dalam sepekan ini, banjir juga sudah melanda kawasan tersebut pada Selasa dan Rabu (22-23/10) lalu akibat meluapnya aliran sungai di daerah itu.

Mahsuri mengatakan, pihaknya bersama petugas tim reaksi cepat (TRC), Taruna Siaga Bencana (Tagana), TNI/Polri juga masih melakukan pemantauan guna melakukan antisipasi yang diperlukan apabila ketinggian air di pemukiman warga bertambah.

Baca juga: Puluhan hektare sawah di Tapanuli Selatan terendam banjir
Baca juga: Ratusan rumah terdampak banjir di Mandailing Natal

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019