PSI targetkan dua kursi DPR RI di Sumbar 2024

PSI targetkan dua kursi DPR RI di Sumbar 2024

Sekretaris Jendral PSI Raja Juli Antoni patok target dua kursi DPR RI untuk DPW PSI Sumbar pada Pileg 2024. (ANTARA SUMBAR/ Miko Elfisha)

Padang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Barat yang baru saja diganti mendapatkan tugas berat untuk bisa meraih dua kursi DPR RI pada Pemilu Legislatif 2024.

"Masing-masing satu kursi DPR RI dari daerah pemilihan Sumbar 1 dan Sumbar 2," kata Sekretaris Jendral PSI Raja Juli Antoni di Padang, Minggu.

Baca juga: Mau maju pilkada Sumbar, Faldo minta MK prioritaskan gugatannya

Ia menilai susunan pengurus DPW PSI Sumbar yang baru, dinakhodai politisi muda Faldo Maldini didampingi sekretaris Ari Prima memiliki kapasitas yang luar biasa sehingga diyakini bisa memenuhi target tersebut.

"Faldo adalah tokoh nasional yang bersedia untuk turun dan membangun ke kampung halaman. Sementara Ari Prima adalah sosok pekerja keras. Dua sosok anak muda ini pasti bisa memberikan perubahan bagi Sumbar," katanya.

Namun sebelum bekerja maksimal untuk mendapatkan dukungan masyarakat, dua sosok muda itu diminta fokus mengawal verifikasi ulang partai, karena sebelumnya tidak lolos parliamentary threshold.

Baca juga: PSI apresiasi susunan Kabinet Indonesia Maju

Target yang ditetapkan Sekjen PSI itu luar biasa berat, karena pada Pileg sebelumnya PSI tidak mendapatkan suara signifikan di Sumbar.

Partai itu tidak mendapatkan kursi untuk DPRD kabupaten/kota, provinsi maupun DPR RI.

Namun Ketua DPW PSI Sumbar yang baru Faldo Maldini optimis masyarakat Sumbar akan mau menyambut perubahan yang ditawarkan oleh PSI.

Ia menyebut, bersama pengurus di daerah akan turun langsung ke akar rumput, bertemu dan menyerap aspirasi dari bawah sembari menawarkan gagasan perubahan untuk masa depan yang lebih baik.

Baca juga: Surya Tjandra, politisi PSI ditunjuk Wamen ATR

Baca juga: PSI bangga Presiden Jokowi pilih Surya Tjandra jadi Wamen

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bertemu Jokowi, PSI perkenalkan kader muda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar