Liga 1 Indonesia

Bali United menang 3-2 atas PS Barito Putera

Bali United menang 3-2 atas PS Barito Putera

Pesepak bola Barito Putera, Cassio Fransisco De Jesus (bawah) berupaya menghadang pesepak bola Bali United Paulo Sergio (kanan) dalam pertandingan sepak bola Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/10/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww/pri.

Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United menang melawan PS Barito Putera dengan skor 3-2, pada pertandingan Liga Indonesia 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu malam.

Serangan pemain tuan rumah Bali United, sejak peluit pertama ditiup wasit Yudi Nurcahya, terus gencar ke daerah pertahanan Barito Putera.

Namun terik serangan yang dilakukan pemain Barito Putera mampu mengecoh pertahanan pemain Bali United, sehingga dengan tendangan keras Samsul Arif berhasil membobol gawang yang dijaga Wawan Hendrawan pada menit ke-9.

Dengan lebih dahulu dibobol tim Barito Putera, membuat pesepak bola Bali United berusaha bermain tendangan jarak jauh agar mendekati garis pertahanan Barito Putera, sehingga tidak disangka pada di kotak penalti terjadi pelanggaran yang dilakukan Gavin Kwan karena menjatuhkan Melvin Platje.

Dengan terjadi pelanggaran tersebut, maka kesempatan melakukan tendangan penalti yang dilakukan Spasojivic sukses mencetak gol pada menit ke-14. Sehingga kedudukan pun berubah menjadi sama (1-1).

Dan pada menit-menit terakhir menjelang berakhir babak pertama, pemain "Serdadu Tridatu" Willian Pacheco kembali sukses membobol gawang yang dijaga Aditya Harlan pada menit ke-45. Hingga turun minum pada babak pertama Bali United menang lawan Barito Putera dengan skor 2-1.

Pada babak kedua, pertandingan kembali seru, karena Barito Putera merubah strategi dengan umpan bola panjang. meski bola panjang dilancarkan ke areal pertahanan Bali United, pemain besutan Stefano Cugurra mampu mengimbangi dengan serangan balasan.

Serangan yang gencar dilakukan pemain tuan rumah membuat pertahanan Barito Putera mengalami keterbukaan, sehingga terjadi sepak pojok dan pemain Melvin Platje menyambut dengan baik bola tersebut pada menit ke-58 hingga sukses membobol gawang Barito Putera.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengatakan pemainnya mampu mengontrol permainan sejak awal pertandingan. Walau pemain Barito lebih awal mecetak gol. Tapi tidak berselang lama pemainnya mampu juga menyamakan kedudukan yang dilakukan Spasojivic.

"Kemenangan tersebut membuat kepercayaan pemain semakin meningkat. Saya berharap ke depannya permainan semakin bagus," ucapnya.

Sementara itu, pelatih kepala PS Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengakui anak asuhnya sudah secara maksimal menghadapi tuan rumah Bali United. Namun belum mampu membawa kemenangan pada pertandingan kali ini.

"Pemain kami bermain sudah bagus, tapi kami belum berhasil membawa kemenangan saat laga tandang ke kandang Bali United," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar