Liga Italia

Atalanta pesta gol saat menjamu Udinese, Napoli ditahan imbang SPAL

Atalanta pesta gol saat menjamu Udinese, Napoli ditahan imbang SPAL

Para pemain Atalanta merayakan gol yang tercipta ke gawang Udinese dalam pertandingan lanjutan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Gewis, Bergamo, Minggu (27/10/2019). (twitter.com/Atalanta_BC)

Jakarta (ANTARA) - Atalanta berpesta gol dengan kemenangan 7-1 saat menjamu Udinese, sedangkan Napoli ditahan imbang SPAL dengan skor 1-1, dalam pertandingan-pertandingan Liga Italia yang dimainkan pada Minggu malam WIB.

Bagi Atalanta, hasil itu mengokohkan mereka di peringkat ketiga dengan 20 poin. Sedangkan Napoli menjadi agak tercecer pada persaingan tim-tim papan atas di peringkat keempat dengan 17 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Udinese merupakan tim yang pertama mencetak gol pada laga yang dimainkan di Stadion Gewis itu. Pada menit ke-11 Stefano Okaka melepaskan tembakan kaki kanan tanpa dapat diantisipasi kiper Pierluigi Gollini.

Atalanta menyamakan kedudukan sepuluh menit berselang. Josip Ilicic yang dikirimi umpan dari Marten de Roon, meneruskannya dengan sepakan keras menembus gawang tim tamu.

Udinese kemudian harus bermain dengan sepuluh pemain akibat gelandang Nicholas Opoku menerima kartu kuning kedua pada menit ke-32. Unggul jumlah pemain, perlahan-lahan Atalanta menggenggam penuh kendali permainan.

Gol kedua mereka dapatkan melalui hadiah penalti Luis Muriel. Sebelum babak pertama usai, Atalanta masih menambah satu gol melalui sepakan Ilicic. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 3-1 untuk pasukan Gian Piero Gasperini.

Babak kedua baru bergulir dua menit, Muriel telah mengemas gol keduanya sekaligus gol keempat Atalanta dengan melepaskan tembakan dari umpan Alejandro Gomez.

Mario Pasalic ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52. Unggul empat gol tidak membuat Atalanta mengendurkan permainan, mereka terus menggempur pertahanan Udinese dengan berbagai cara.

Hasilnya adalah dua gol tambahan pada 15 menit akhir laga. Muriel mencatatkan trigolnya melalui eksekusi penalti keduanya pada menit ke-75, sebelum pemain pengganti Amad Traore mencetak gol penutup pada menit ke-83.

Baca juga: Atalanta didenda lantaran pendukungnya rasis

Ditahan imbang

Napoli gagal meneruskan tren kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 oleh tim papan bawah SPAL. Pasukan Carlo Ancelotti unggul terlebih dahulu pada menit kesembilan melalui gol Arkadiusz Milik, tetapi Jasmin Kurtic membawa tuan rumah menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian. Skor tersebut bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Kegagalan Napoli meraih poin maksimal gagal dimanfaatkan tim peringkat kelima Cagliari. Bertandang ke markas Torino, Cagliari juga hanya mampu membawa pulang satu poin setelah ditahan imbang 1-1.

Cagliari membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Nahitan Nandez pada menit ke-40. Tetapi Simone Zaza mengamankan satu poin bagi Torino melalui golnya pada menit ke-69.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Bologna membenamkan Sampdoria semakin dalam ke dasar klasemen. Menjamu Sampdoria di Renato Dall'Ara, pasukan Sinisa Mihalovic mendulang kemenangan 2-1.

Ketiga gol di laga itu tercipta pada babak kedua. Rodrigo Palacio membawa Bologna unggul pada menit ke-48, sebelum Manolo Gabbiadini menyamakan kedudukan untuk Il Samp pada menit ke-64. Bek tengah Mattia Bani kemudian mencetak gol penentu kemenangan timnya pada menit ke-78.

Baca juga: Napoli tak bisa sembunyikan minatnya kepada Ibrahimovic

Baca juga: Insigne tutup bab tegang dengan Ancelotti

Penerjemah: A Rauf Andar Adipati
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar