E-Sport

EVOS dan RRQ Esports wakili Indonesia di MLBB World Championship 2019

EVOS dan RRQ Esports wakili Indonesia di MLBB World Championship 2019

Tim EVOS Esports mengangkat trofi juara usai mengalahkan RRQ Esports pada turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Season 4 di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (27/10/2019). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Jakarta (ANTARA) - Tim EVOS Esports dan Rex Regum Qeon (RRQ) akan mewakili Indonesia pada kompetisi Mobile Legends internasional bertajuk MLBB World Championship 2019 yang bakal berlangsung pada 15-17 November di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kedua tim berhak maju pada turnamen MLBB World Championship setelah melewati babak group stage dan play-off serta berhasil menjadi juara pertama dan kedua pada kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Season 4.

“Untuk persiapan MLBB, kami paling hanya akan banyak melakukan game house. Gak sampai (bertanding) keluar (negeri) karena kami sendiri sekarang Indonesia (negara) yang paling kuat jadi berlatih seperti biasa tapi lebih keras lagi,” ujar salah satu pemain EVOS, Muhammad “Wann” Ridwan kepada wartawan seusai pertandingan grand final MPL Season 4 di Jakarta, Minggu malam.

Turnamen MLBB World Championship 2019 merupakan turnamen yang pertama kali diselenggarakan Moonton, karena pada sebelumnya belum pernah ada kejuaraan mobile legends yang mempertemukan tim dari berbagai penjuru dunia.

Khusus untuk Indonesia, Moonton memberikan jatah dua slot di ajang ini. Dua tim yang akan mewakili Indonesia pada ajang ini adalah juara pertama dan kedua dari MPL Season 4 ini, yakni EVOS dan RRQ Esports.

Pada turnamen internasional tersebut, akan ada 16 tim dari 14 negara yang akan bertanding, dengan rincian 8 tim undangan dan 8 tim dari babak kualifikasi.

Tim yang diundang untuk mengikuti turnamen tersebut adalah tim yang menjuarai MPL di Malaysia, Singapura, Indonesia, Filipina, dan Myanmar. Sementara tim kualifikasi akan diisi oleh tim dari Brazil, Kamboja, Jepang, Thailand, Laos, Rusia, Turki, Vietnam, dan Amerika Serikat.

Selain mewakili Indonesia pada ajang MLBB World Championship, EVOS dan RRQ juga berhak mendapatkan total hadiah sebesar 300.000 dolar AS atau setara Rp4 miliar.

Sebelumnya, tim EVOS Esports berhasil merengkuh gelar juara MPL setelah menundukkan RRQ dengan skor 3-1 pada babak grand final turnamen Mobile Legends Professional League Season 4 di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Hasil tersebut menjadi kemenangan EVOS untuk kali pertama setelah gagal merengkuh gelar juara dan hanya bisa menduduki posisi kedua pada dua musim MPL sebelumnya.

Baca juga: EVOS Esports tundukkan RRQ untuk juarai MPL Season 4

Baca juga: RRQ hadapi EVOS Esports di final MPL Season 4

Baca juga: EVOS depak ONIC untuk maju ke Final MPL Season 4

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar