Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan lokal di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, serta sejumlah wilayah di sekitar Jakarta pada Senin siang dan malam.

Cuaca di wilayah Jakarta Barat, Pusat, Utara dan Kepulauan Seribu pada Senin siang diprediksi cerah berawan.

Memasuki malam hari, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin kencang di Jakarta Selatan.

Baca juga: BMKG ingatkan waspada hujan intensitas lebat wilayah Jakarta Selatan

Sementara wilayah Ibu Kota lainnya akan tetap dalam kondisi berawan.

Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 32 derajat Celsius, dengan kelembaban udara antara 70 hingga 95 persen.

Adapun di daerah sekitar Jakarta seperti di Provinsi Banten, BMKG mengeluarkan peringatan diri potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Tangerang bagian Tengah dan Timur, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Baca juga: BMKG-BoM miliki kesamaan perawatan cuaca

Serta potensi angin kencang di wilayah Kota Cilegon, Kabupaten Serang bagian Barat dan Kabupaten Pandeglang bagian Barat serta layak diwaspadai gelombang tinggi di Samudera Hindia bagian Selatan dan Perairan Selatan Banten.

Potensi hujan yang dapat disertai kilat pada sore hingga menjelang malam hari di wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Bandung, Subang Selatan.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019