NBA

McCollum dan Lillard antar Blazers atasi Mavericks

McCollum dan Lillard antar Blazers atasi Mavericks

Guard Portland Trail Blazers CJ McCollum (AFP)

Jakarta (ANTARA) - Didukung oleh 35 poin dari J McCollum, 28 dari Damian Lillard dan 20 dari Rodney Hood, tim tamu Portland Trail Blazers mengatasi paruh pertama yang lesu untuk menang 121-119 atas Dallas Mavericks, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Seperti disiarkan Reuters, layup Lillard saat waktu tersisa 26,8 detik menempatkan Blazers memimpin sampai akhir.

Saat waktu tersisa 8,4 detik, Lillard dinyatakan melakukan pelanggaran terhadap upaya tembakan Dorian Finney-Smith, namun pelatih Blazers Terry Stotts menggunakan sistem challenge yang baru diterapkan dan menang, yang membuahkan jump ball di tengah lapangan yang dimenangi Portland.

Kent Bazemore memasukkan lemparan bebas pertamanya namun gagal pada lemparan kedua saat waktu tinggal 5,5 detik. Luka Doncic menangkap bola pantul dan mengarahkan bola kepada Tim Hardaway Jr yang gagal mencetak lemparan tiga angka.

Kristaps Porzingis memimpin Dallas dengan 32 poin, menambahkan sembilan rebound dan lima assist, sementara Doncic menyumbang 29 poin, 12 rebound dan sembilan assist.

Baca juga: Thunder bekap Warriors 120-92

Setelah menyerah 41 poin kepada New Orleans Pelicans pada kuarter pertama, Jumat, Mavericks mengawali perlawanan terhadap Portland, dengan melaju unggul 17-7 pada empat menit pertama. Dallas memenangi kuarter pertama 40-25, menghasilkan tembakan 56,5 persen dan mengumbar 15-0 untuk mengakhirinya.

Hood mengumpulkan 14 pada kuarter pertama dan membuat Blazers yang stagnan pada awal pertandingan.

Porzingis tampil semangat pada kuarter kedua dengan mencetak 11 dari 32 poinnya dalam membangun keunggulan 71-59 pada paruh pertama bagi Dallas. Portland bertahan dalam pertandingan tersebut berkat permainan cemerlang McCollum, yang mengumpulkan 24 poin saat jeda pertandingan.

Tembakan Mavericks mereda pada kuarter ketiga saat Blazers memperbaiki defisit, dibawa oleh permainan panas Hood dan McCollum sebelum Lillard mengambil alih. Lillard, yang hanya memperoleh dua poin saat jeda, memasukkan 18 pada kuarter ketiga untuk membantu Portland menyamakan kedudukan dalam pertandingan, 95-95, pada kuarter ketiga.

Namun kebangkitan tersebut tidak terjadi tanpa memakan korban, karena Zach Collins harus meninggalkan pertandingan saat waktu tersisa hanya dua menit lebih pada kuarter ketiga setelah cedera bahu kiri. Ia tidak kembali lagi untuk beraksi.

Baca juga: Antetokounmpo ukir "triple-double" saat Bucks tundukkan Rockets

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar