Jayapura (ANTARA) - Kedatangan Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan untuk meresmikan Jembatan Youtefa di Kota Jayapura, Papua, Senin, disambut tarian adat dari kampung setempat.

Dari pantauan di lapangan, selain disambut oleh tari-tarian adat, Presiden Jokowi juga diterima langsung oleh rombongan Gubernur Papua, Walikota Jayapura, para pejabat setempat dan masyarakat yang mengenakan kaos merah.

Baca juga: Presiden tindaklanjuti pemekaran provinsi Papua tengah

Setibanya di lokasi peresmian, Presiden Jokowi pun dipersilahkan untuk menonton pemaparan site plan pembangunan Papua Youth Creative Hub dari Papua Muda Inspiratif.

Selain pemaparan site plan pembangunan Papua Youth Creative Hub dari Papua Muda Inspiratif, juga dijelaskan beberapa rencana pembangunan gedung dan bangunan lainnya.

Baca juga: Jelang kedatangan Presiden Jokowi di Youtefa, pengamanan diperketat

Jembatan Youtefa dibangun sejak 2015, saat itu peletakan batu pertamanya dilakukan sendiri oleh Joko Widodo saat masih menjabat sebagai presiden periode 2014-2019.

Pembangunan jembatan yang berada di atas Teluk Youtefa tersebut, menghabiskan anggaran sekitar Rp1,8 triliun.

Panjang bentang utama Jembatan Youtefa mencapai 732 meter dan menghubungkan kawasan utama Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami.

Lebar Jembatan Youtefa ini yakni 21 meter dengan jalan panjang penghubung sepanjang 10 kilo meter.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019